KONSUMSI BENSIN KIA MORNING

KIA mencoba mendobrak pasar mobil citycar di Indonesia dengan menghadirkan varian baru yang lebih kecil dan tentu saja lebih irit dibandingkan dengan kakaknya, KIA Picanto.

mobil kia picanto morning

Jika Picanto dibekali mesin 1.2 liter, maka KIA Morning menggunakan 1.0 liter. Menurut Hartanto Sukmono, Direktur Pemasaran PT KMI di Jakarta, Selasa (20/5/2014) dari Okezone.com mengatakan bahwa:
“Kita melakukan test di Jakarta dan sekitarnya, angkanya adalah 18,57 kilometer per liter (kpl) itu adalah hasil dari tes kita sendiri,”

Arifani Perbowo, Logistic & Production General Manager PT KMI menyatakan pengujian Kia Morning dilakukan dengan melibatkan empat orang yang menjadi penumpang. Selain itu, disepanjang pengetesan tim penguji tidak mengaktifkan fitur eco mode hingga akhirnya didapat angka 18,57 kpl.

Hmmm.. memang jika dibandingkan dengan mobil-mobil LCGC, mobil KIA Morning jauh lebih boros, tetapi, disini kelebihannya; mobil KIA Morning tidak terikat aturan menteri yang mewajibkan untuk meminum Pertamax seperti mobil-mobil LCGC, jadi jatuhnya untuk ongkos bensin sehari-hari tetap jauh lebih murah dibanding LCGC.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

jurnalpagi.com © 2015
Show Buttons
Hide Buttons