Timnas Myanmar U-19 Berkekuatan Pemain Terbaik‏

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Glery Lazuardi

myanmar u-19TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Pelatih tim nasional Myanmar U-19, Gred Friedrich Horst membawa 23 pemain terbaik untuk bertanding menghadapi timnas Indonesia U-19 dalam pertandingan persahabatan internasional.

Myanmar U-19 merupakan tuan rumah ajang Piala Asia U-19 yang berlangsung Oktober 2014. Dalam masa persiapan, serangkaian laga uji coba telah dijalani termasuk melawan Jepang U-19. Myanmar U-19 menang 1-0 atas Jepang U-19 di Yangon, 10 April lalu.

“Hanya dua pemain dari laga melawan Jepang yang tidak dibawa ke Jakarta. Kami membawa 23 pemain. Saya akan melakukan rotasi pemain, karena bermain di dua pertandingan,” kata Greg dalam sesi konferensi pers di Hotel Sultan, Jakarta, Minggu (4/5/2014).

Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) dan Badan Tim Nasional (BTN) menyetujui permintaan Federasi Sepak Bola Myanmar (MFF) agar laga uji coba antara tim nasional Indonesia U-19 melawan timnas Myanmar U-19 digelar dua kali.

Dua laga uji coba tersebut akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno pada 5 Mei dan 7 Mei 2014.

“ Kami tidak ingin kalah atas Indonesia. Kami harus berusaha keras. Saya melihat Indonesia sebagai sebuah tim, tidak melihat individu-individu pemain,” tuturnya.

Gred Friedrich Horst mengaku sudah mengetahui kekuatan timnas Indonesia U-19. Sebab, kedua kesebelasan pernah bertemu di Piala AFF U-19 di Jawa Timur pada 2013. Tim Myanmar U-19 menderita kekalahan 1-2 dalam babak penyisihan grup B.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

jurnalpagi.com © 2015
Show Buttons
Hide Buttons