AKANKAH TERJADI PERSAINGAN MPV LCGC DI MASA DEPAN?

Seperti yang kita ketahui, saat ini mobil yang menjadi andalan masyarakat Indonesia adalah MPV. Jika hanya muat empat penumpang, maaf saja jika tidak akan bisa diterima di sebagian besar masyarakat Indonesia.
Bukti nyatanya adalah hadirnya LGCG Agya, Ayla  dan Karimun yang memang ternyata tidak mampu menggeser penjualan dari mobil-mobil jenis MPV Avanza, Xenia, Ertiga, Mobilio dan lain-lain.

Tak lama lagi akan hadir mobil yang menawarkan harga semurah mobil LCGC tapi bisa dimuat oleh hingga 7 penumpang. Mobil itu adalah jenis Mobil MPV LCGC. Jelas ini adalah pangsa pasar yang baru yang belum pernah ada sebelumnya di Indonesia. Jika dulu di tahun 1990-2004 kita melihat persaingan penjualan antara Kijang-Panther-Taruna. Maka di tahun 2006-2014 kita telah melihat persaingan penjualan Avanza, Xenia, Ertiga, Mobilio dan Livina.
Akankah di tahun 2015 mendatang kita melihat mobil-mobil baru yang akan menjadi penguasa di Indonesia?
Saat ini hanya tinggal menunggu kelahirannya saja: Nissan Datsun GO+, kepastian kepesertaan Nissan di pasara MPV LCGC ini kemudian diikuti oleh Daihatsu yang sudah berancang-ancang untuk membuat mobil MPV LCGC.
Nahh…selain dua produsen tersebut, ada satu lagi yang sudah bersiap untuk memasuki pasar MPV LCGC, yaitu Honda. Honda sedang bersiap membuat mobil MPV LCGC yang saat ini risetnya sedang dilakukan di India. Melihat masih belum ada pemain yang start di pasar ini, maka besar kemungkinan siapa yang berani turun lebih dulu akan mendapatkan keuntungan yang sangat besar.
Updated: May 4, 2014 — 10:45 am

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

jurnalpagi.com © 2015
Show Buttons
Hide Buttons