NISSAN GRAND LIVINA APA KABARNYA?

Persaingan low MPV yang sangat ‘keras’ memang akan menyebabkan satu persatu kompetitor yang masuk ke dalamnya harus berjuang keras. Jika lemah sedikit, siap-siap akan terguling dan menghilang. Hal ini lah yang tampaknya dialami oleh mobil produksi Nissan, Grand Livina. Pada awal kemunculannya mobil ini sempat digadang-gadang sebagai Avanza killer dengan jumlah penjualan yang cukup signifikan. Namun semenjak masuknya Ertiga, terlebih lagi Honda Mobilio, Nama Nissan Grand Livina seperti kalah pamor dan malah tenggelam.
Harus diakui kemungkinan pasar low MPV ini mempunyai konsumen yang unik-unik. Lihat saja, walaupun persaingan mobil Low MPV semakin gerah, tapi Toyota Avanza tetap anteng-anteng aja. Malah Daihatsu Xenia sudah tergerus oleh Honda Mobilo dari bulan Februari dan Maret tadi.

Ikhwal Pertama
Nissan Grand Livina, Honda Mobilio, Suzuki Ertiga dan Daihatsu Xenia mempunyai konsumen yang sama, itu intinya, sehingga dengan masuknya Mobilio dan Ertiga, otomatis Grand Livina harus berhadapan langsung dengan mobil-mobil ini. Lalu bagaimana dengan Toyota Avanza? Toyota tampaknya harus tetap berbangga hati karena mereka sudah mempunyai konsumen tersendiri yang setia dengan produk Toyota. Mereka adalah orang-orang yang sedari kecil sudah naik dan akrab dengan mobil Toyota, sehingga walau diberikan mobil lain dengan fitur lebih lengkap dan lebih handal, jawabannya simpel: saya tetap pilih toyota.
Ikhwal Kedua
Produk yang lebih mahal untuk sama-sama sekelas LMPV. Nissan Grand Livina menawarkan harga yang sedikit lebih mahal dibandingkan pesaing-pesaingnya. Walaupun fitur yang diberikan jauh lebih berisi, tapi hal itu tidak bisa menarik perhatian calon-calon konsumennya.
Ikhwal Ketiga
Bahwa pusat pelayanan service centrenya terbatas, ongkos perbaikan yang mahal dan harga sparepartnya yang mahal.
Ikhwal Keempat.
Banyak gosip yang berkembang menyebutkan bahwa mesin mobil Nissan Grand Livina alergi dengan bensin jenis premium, dipakai satu -tiga tahun mesin siap-siap ngelitik jika terus dikasih minum bensin.
Mungkin itulah beberapa ikhwal mengenai mobil LMPV Nissan Grand Livina, terima kasih.
Updated: May 1, 2014 — 5:04 am

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

jurnalpagi.com © 2015
Show Buttons
Hide Buttons