Timnas U-19 yang Sebenarnya Baru Terlihat Usai TC Tahap Ketiga

VIVAbola – Penampilan timnas Indonesia U-19 makin hari makin ciamik. Evan Dimas Darmono dan kawan kawan mampu menjadi idola publik Indonesia.
Namun penampilan timnas U-19 akan tetap dievaluasi. Termasuk hasil gemilang di tur Timur Tengah, di mana Garuda Jaya mampu bermain apik. Di tur itu, timnas U-19 meraih tiga kemenangan dalam empat laga. Satu laga lainnya diakhiri dengan kekalahan.

indra sjafri

Pelatih timnas U-19, Indra Sjafri mengatakan, hasil evaluasi tim selama tur Timur Tengah akan dikirim ke Badan Tim Nasional, Rabu 30 April 2014 besok. Sejauh ini, katanya, timnas U-19 mengalami kemajuan yang signifikan.
"Entah itu menang atau kalah, kami selalu ada evaluasi. Hasil evaluasi inilah yang kami jadikan patokan untuk menentukan sesi latihan apa yang harus dijalani," kata Indra ketika ditemui pasca latihan di Sekolah Pelita Harapan Karawaci, Tangerang, Selasa 29 April 2014.
Sang pelatih mengungkapkan, pemusatan latihan saat ini sudah memasuki periode kedua. Pada tahap ini, para pemain belajar dari pengalaman di saat latihan dan juga laga ujicoba.
"Diharapkan pada periode ketiga nanti, warna dari timnas U-19 akan nampak. Di situ akan terlihat timnas U-19 yang sebenarnya," tutur Indra.
Ketika ditanya apakah dirinya puas dengan kemajuan pasukannya, Indra menjawab, "Tentu puas. Jika patokannya menang kalah, tim ini baru kalah dua kali lho."
Dengan kemajuan ini, Indra mengungkapkan bahwa mental pemain otomotis kian bagus. Saat ini, Indra mengklaim anak asuhnya tak takut untuk melawan siapa pun.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

jurnalpagi.com © 2015
Show Buttons
Hide Buttons