Striker Timnas U-19 Muchlis Hadi Ning Janji Robek Gawang Lawan

muchlis hadiTRIBUNNEWS.COM – Striker Timnas U-19 Muchlis Hadi Ning mengatakan, seluruh lawan yang bakal dihadapi di Piala Asia 2014 ini sangat berat. Namun, dia akan berupaya keras merobek gawang lawan di setiap pertandingan demi meraih kemenangan.

“Semua tim berat-berat. Tapi saya berupaya keras untuk mencetak gol di setiap pertandingan sehingga bisa mempersembahkan emas,” ujar Muchlis Hadi Ning usai latihan pertama di Lapangan Sekolah Pelita Harapan (SPH) Karawaci, Kota Tangerang, Banten, Senin (28/4/2014).

Muchlis mengatakan, dia dipercaya pelatih sebagai striker yang bertugas merobek gawang lawan. Selain mencetak gol, anak pertama dari dua bersaudara ini ditugaskan untuk membuka serangan di setiap pertandingan.

Dengan posisi yang diembannya, putra pasangan Samsul dan Sulifah ini telah mengoleksi tiga gol sejak menjalani uji coba tur Nusantara I hingga tur Timur Tengah. Terakhir, ia menjadi penentu kemenangan laga kedua atas tuan rumah Oman di Tur Timur Tengah.

“Persaingan posisi striker di tim juga ketat. Tapi saya berusaha terus untuk mencetak gol di setiap pertandingan dan bermain lebih baik,” ujarnya.

Muchlis merupakan striker yang lahir dari keluarga bola. Nur Hadi Susanto, adik Muchlis, juga penggila bola. Keduanya lahir dari seorang ayah, Samsul Hadi yang juga mantan stoper Persekap Pasuruan dan Assyabab Surabaya era 80 hingga 90-an.

Rencananya, Timnas Indonesia akan menghadapi Timnas U-19 Myanmar di Stadion Utama Gelora Bung Karno Senayan, Jakarta, 5 Mei 2014. Berikutnya menghadapi Liverpol U-18 tanggal 25 Mei.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

jurnalpagi.com © 2015
Show Buttons
Hide Buttons