Badan Tim Nasional Jadikan Timnas U-19 Contoh Pembinaan Usia Muda

Badan Tim Nasional (BTN) tak ingin pembinaan timnas Indonesia usia muda hanya terpaku pada timnas U-19. Untuk itu, mereka terus berusaha menyiapkan timnas level kelompok umur lainnya secara berjenjang.

timnas santai

“Timnas U-19 memang bisa dijadikan contoh, tapi pembinaan tidak terhenti di timnas U-19. Pembinaan juga dilakukan untuk level U-14 maupun U-17,” ucap La Nyalla Mahmud Mattalitti, Ketua BTN.

Untuk dua kelompok umur itu, BTN memang telah menunjuk Fachry Husaini sebagai pelatih kepala. Sayang, timnas U-14 yang ditukangi Fachry mendapatkan hasil pahit pada turnamen invitasi di Osaka, Jepang, beberapa waktu lalu. Memang, itu juga tidak terlepas dari masa persiapan tim tersebut yang singkat jelang turnamen tersebut.

Lebih lanjut, La Nyalla kembali mengingatkan agar timnas U-19 tetap tidak boleh cepat puas dengan apa yang diraih saat ini. Menyusul, masih ada target yang belum dicapai skuat yang dilatih Indra Sjafri itu. Target itu adalah menjadi yang terbaik atau minimal masuk empat besar di Piala Asia U-19 2014, yang otomatis lolos ke Piala Dunia U-20 2015.

“Penghargaan untuk timnas U-19 tolong dihentikan dulu. Jangan terus dipuji. Target utama masih di depan mata dan butuh kerja keras untuk meraih hasil terbaik di sana,” pungkasnya.

Penulis:  MUHAMAD RAIS ADNAN     Ikuti @raisadnan di twitter, goal.com

Updated: April 20, 2014 — 1:57 am

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

jurnalpagi.com © 2015
Show Buttons
Hide Buttons