Timnas U-19 Penyemangat Membangun Bangsa

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Pramono Edhie Wibowo, mantan KASAD yang juga Anggota Dewan Pembina Partai Demokrat, memberikan apresiasinya kepada Timnas U19 atas hasil imbang pertandingan uji coba melawan Klub Al-Shabab, Jumat (18/4/2014) pukul 20.50 WIB. Laga ini adalah bagian dari rangkaian uji coba Timnas U19 dalam lawatannya ke Asia Barat untuk mempersiapakan diri menghadapi Piala Asia U19 yang akan diselenggarakan di Myanmar, Oktober 2014 nanti.

foto timnas u-19

Dalam laga dengan hasil imbang Timnas 2-2 ini, Pramono Edhie melihat apa yang ditampilkan oleh para pemain Timnas U19 adalah sebuah contoh baik akan usaha berprestasi dalam panggung dunia.

"Timnas U19 telah mencontohkan kepada kita semua bahwa cita-cita mengharumkan nama bangsa di pentas internasional dapat dicapai dengan menjalankan strategi yang menggabungkan kemampuan individu dan kerja sama tim dalam berkompetisi secara fair play," jelas Edhie.

"Tidak banyak kesempatan dimana bendera merah putih dan lagu kebangsaan Indonesia Raya bisa dikumandangkan di luar negeri, sporting event adalah salah satunya," jelas Edhie. "Timnas U19 telah berapa kali membuat Indonesia bangga dengan memenangkan beberapa kompetisi internasional dan laga uji coba. Sungguh membanggakan dan menjanjikan potensi yang ditunjukkan para pemain muda kita ini," kata Edhie.

Merujuk atas apa yang ditampilkan oleh pemuda Indonesia yang tergabung dalam Timnas U19, Edhie menyampaikan tidak perlu malu meneladani apa yang dicontohkan para pemain muda ini.

"Melihat hasil hitung cepat Pemilu Legislatif 2014 yang baru lalu dimana tidak satupun partai peserta pemilu dapat mencalonkan Presiden nya sendiri, alangkah mulianya jika koalisi dibangun atas dasar semangat melanjutkan pembangunan demi kesejahteraan seluruh bangsa Indonesia," jelas Edhie.

"Kami memang belum menentukan dengan siapa kami akan berkoalisi menghadapi Pemilu Presiden mendatang, tapi tentunya dasar koalisi yang nantinya kami bentuk akan mempertimbangkan kelebihan masing-masing partai, kemampuan bekerjasama dalam tim, dan semangat melanjutkan pembangunan," tegas Edhie.

"Atas izin Yang Maha Kuasa, jika kelak nanti kami diberi amanah untuk memimpin negara ini, kami tidak akan melakukannya sendiri, kami akan melakukannya secara bersama dalam bentuk sebuah tim dengan partai lain," Edhie menambahkan.

Timnas U19 dalam lawatannya ke Asia Barat telah melakoni 4 (empat) pertandingan, dengan hasil 3 (tiga) kali menang dan 1 (kali) kalah.

"Saya doakan agar Timnas U19 bisa terus berprestasi dan berhasil menjadi yang terunggul di Piala Asia U19, Oktober nanti. Saya juga mendukung usaha-usaha agar tim ini dapat menjadi lebih baik di masa depannya," ujar Edhie. (aco)

Updated: April 19, 2014 — 2:18 am

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

jurnalpagi.com © 2015
Show Buttons
Hide Buttons