Manfaat Jeruk Nipis Bagi Kesehatan

Manfaat Jeruk Nipis Bagi Kesehatan tubuh dan kecantikan memang sudah terbukti ampuh dan tidak kalah canggihnya dengan obat-obatan kimia lainnya. Seperti yang kita ketahui buah yang satu ini banyak ditemukan di berbagai daerah. Selain rasanya yang asam, jeruk nipis sudah dikenal sejak lama sebagai buah yang memiliki banyak manfaat untuk kesehatan dan kecantikan. Maka tidak heran banyak orang lebih memilih jeruk nipis sebagai bahan yang dipercaya untuk kesehatan tubuh. Walaupun sebenarnya manfaat jeruk nipis sangatlah banyak, tetapi biasanya para ibu-ibu rumah tangga hanya menggunakan jeruk nipis untuk penghilang bau amis pada daging atau ikan.

Manfaat Jeruk Nipis Bagi Kesehatan

Manfaat Jeruk Nipis Bagi Kesehatan

Selain untuk penghilang bau amis, jeruk nipis juga bisa digunakan sebagai penyedap makanan. Hal ini karena jeruk nipis memiliki kandungan vitamin C yang sangat besar yang berguna untuk kesehatan tubuh serta memiliki zat anti oksidan yang mampu mengatasi radikal bebas yang ada di dalam tubuh. Ada juga beberapa manfaat jeruk nipis untuk kesehatan yang sudah banyak terbukti khasiatnya.

  1. Meredakan Batuk. Anda cukup meminum perasan air jeruk nipis pada satu gelas air hangat dengan campuran satu sendok makan madu (bisa diganti dengan kecap) dan sedikit garam.
  2. Obat Sakit Gigi. Berkumurlah menggunakan perasan air jeruk nipis yang telah dicampur dengan rendaman air kapur sirih.
  3. Mengobati Batu Ginjal. Campurkan 2 butir perasan jeruk nipis dengan 2 gelas air hangat dan minumlah setelah makan malam. Lakukan secara rutin selama 10 hari.
  4. Mengobati Vertigo. Hancurkan setengah genggam daun jeruk nipis, tambahkan 1 sendok makan air jeruk nipis, kemudian gosokkan ke dahi, pelipis, dan tengkuk. Lakukan 2 kali sehari.

Masih banyak lagi manfaat jeruk nipis untuk kesehatan tubuh kita untuk pengobatan alami yang belum banyak orang ketahui seperti dapat mengatasi haid tidak teratur, mengatasi bau badan, mengobati wasir, menyembuhkan amandel, radang tenggorokan, meningkatkan daya tahan tubuh, penghilang letih dan masih banyak lagi.

Demikian sedikit informasi tentang manfaat jeruk nipis bagi kesehatan, semoga artikel kali ini dapat berguna dan bermanfaat bagi anda semua. Baca juga informasi menarik lainnya, seperti Cara Memutihkan Gigi Secara Alami, Tips Cara Memutihkan Kulit Secara Alami dan Gejala Penyakit Ginjal.

Updated: April 19, 2014 — 1:28 am

1 Comment

Add a Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

jurnalpagi.com © 2015
Show Buttons
Hide Buttons