Gejala Penyakit Ginjal

Gejala Penyakit Ginjal harus kita kenali sedini mungkin. Ginjal adalah salah satu organ ekskresi yang berbentuk mirip kacang berfungsi menyaring kotoran/racun dari dalam darah dan membuangnya dalam bentuk urin. Jika organ ini tidak berfungsi dengan baik maka kotoran/racun akan tertimbun di dalam darah. Metabolisme dalam tubuhpun terganggu karena darah kita penuh dengan racun. Ginjal tidak dapat menyaring kotoran/racun dari dalam darah. Akibatnya terjadilah penyakit yang biasa disebut penyakit gagal ginjal. Penyakit ginjal merupakan penyakit yang harus dihindari semua orang. Penyakit ini sulit dideteksi sehingga sering menjadi salah satu ancaman bagi nyawa seseorang yang sudah terjangkit penyakit mengerikan ini.

Gejala Penyakit Ginjal

Gejala Penyakit Ginjal

Secara umum gejala penyakit ginjal sebenarnya mudah dikenali antara lain mudah mengantuk, buang air kecil berkali-kali, bahkan sering kehausan merupakan beberapa gejala penyakit ini. Namun terkadang manusia memandang sebelah mata dengan ciri-ciri gejala di atas. Selain itu juga ada beberapa gejala penyakit ini yang sangat terlihat jelas yaitu hilangnya nafsu makan yang menyebabkan berat badan menurun. Gejala mual dan muntah bahkan mudah sekali kelelahan sering kita temui di beberapa kondisi dimana seseorang ternyata terdiagnosa mengidap penyakit ini. Oleh sebab itu jika kita telah mengetahui gejala penyakit ini secara dini, kita dapat mencegah secara dini pula penyakit ini menyerang kita.

Terkadang kita tidak menyadari bahwa gejala penyakit ginjal ini ternyata sudah ada dalam diri kita. Kita terlalu sibuk dengan sesuatu atau pekerjaan yang justru itulah awal dari berontaknya tubuh kita sehingga organ ginjal kita terganggu. Pola hidup yang tidak sehat terutama pola makan kita sehari-hari yang tidak terkontrol menyebabkan tidak seimbangnya metabolisme dalam tubuh kita. Itulah sebabnya marilah kita berlomba-lomba untuk menerapkan pola hidup sehat. Demi terciptanya lingkungan yang sehat. Tanamkanlah pola hidup sehat dalam keluarga dan masyarakat sekitar tanpa kecuali. Mengenali gejala penyakit ginjal sedini mungkin dapat menghindari kita dari ancaman penyakit berbahaya ini.

Demikian sedikit informasi tentang gejala penyakit ginjal, semoga dapat berguna dan bermanfaat bagi anda semua. Baca juga informasi menarik lainnya, seperti Makanan Sehat Untuk Ibu Hamil, Rahasia Menjaga Kesehatan dan Cara Mengobati Sakit Gigi Berlubang.

Updated: April 17, 2014 — 12:42 pm

2 Comments

Add a Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

jurnalpagi.com © 2015
Show Buttons
Hide Buttons