Timnas U-19 Diminta Bermain Rapat Hadapi Uni Emirat Arab

TRIBUNNEWS.COM – Timnas Indonesia U-19 diminta bermain rapat saat menghadapi Timnas U-19 Uni Emirat Arab di Stadion UAE FA, Dubai, Senin (14/4/2014). timnas u-19

Saat ini, performa skuad Garuda Jaya, julukan Timnas Indonesia U-19 sedang di atas angin usai menang melawan Oman U-19 di Stadion Sultan Qaboos, Muscat, Oman, Jumat (11/4/2014). Evan dimas dkk melibas Oman dengan skor 2-1 sekaligus membalas kekalahan setelah sebelumnya dikalahkan Oman 2-1 di stadion yang sama, Rabu (9/4/2014).

Laga yang akan disiarkan langsung SCTV sekitar pukul 19.45 WIB ini diperkirakan akan berlangsung seru karena tuan rumah juga dipastikan akan tampil ngotot untuk meraih kemenangan.

Pelatih Timnas Indonesia U-19 Indra Sjafri dalam akun twitternya @Indra_Sjafri mengatakan, tidak banyak perubahan yang akan dia lakukan dalam laga nanti. Timnya tetap tampil dengan formasi menyerang 4-3-3. Kalaupun ada perubahan, kata dia, itu hanya pada nama-nama pemain yang diturunkan karena dia akan melakukan beberapa rotasi untuk perubahan taktik maupun untuk penyegaran pemain.

"Secara umum anak-anak sudah mulai menemukan ritme permainan. Saat laga kedua melawan Oman, mereka tampil bagus namun harus tetap meminimalisir beberapa kesalahan. Di laga melawan Uni Emirat Arab ini, saya meminta anak-anak untuk bermain rapat dan berusaha mendikte lawan," ujarnya,

Harapan yang sama diungkapkan mantan Pelatih Persija Jakarta Iwan Setiawan saat diminta tanggapannya, Minggu (13/4/2014).

Menurut dia, performa Timnas U-19 luar biasa apik dan tenang dalam melakukan penyeranganan maupun saat menerima tekanan lawan.

"Kalau menyaksikan laga kemarin saya sampai bertanya-tanya apa ini Timnas Indonesia?" ujar Iwan Setiawan kepada Super Ball, Minggu (13/4/2014).

Iwan menjelaskan, Evan Dimas dkk begitu tenang menghadapi tekanan Oman. Begitu juga dalam melakukan counter attack juga terbilang apik.

"Kalau bisa mempertahankan permainan seperti ini, pasti bisa memperoleh hasil maksimal," ujarnya.

Iwan tidak mau menganalisa terlalu jauh. Akan tetapi, permainan Timnas U-19 perlu mendapatkan apresiasi karena perkembangannya sangat pesat.
"Mereka pasti bisa meraih poin," ujarnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

jurnalpagi.com © 2015
Show Buttons
Hide Buttons