Cara Mengobati Sakit Gigi Berlubang

Cara Mengobati Sakit Gigi Berlubang mungkin sebagian dari anda sudah mengetahuinya, karena penyakit ini merupakan penyakit umum yang banyak diderita oleh sebagian orang. Mempunyai gigi berlubang cukup mengganggu dari segi penampilan, terkadang dari kondisi gigi berlubang tersebut juga dapat menimbulkan bau tidak sedap yang menyebabkan terjadinya bau mulut. Walaupun terkadang letak gigi berlubang tidak dapat terlihat, namun jika kondisi tersebut dibiarkan akan menyebabkan rasa ngilu jika terkena rangsangan rasa asam atau dingin pada makanan yang kita konsumsi. Dan jika keadaan tersebut makin dibiarkan maka tidak menutup kemungkinan lubang pada gigi akan bertambah lebar atau bahkan bertambah dalam sampai mendekati lapisan gusi dan tulang.

Cara Mengobati Sakit Gigi Berlubang

Cara Mengobati Sakit Gigi Berlubang

Satu-satunya cara mengatasi sakit pada gigi berlubang adalah dengan mengobati, merawat dan menambalnya jika masih mungkin. Cara mengobati sakit gigi berlubang tidak selalu menggunakan obat-obatan kimia. Anda bisa mengobati sakit gigi anda dengan cara alami yang tidak menimbulkan efek samping. Ada beberapa cara alami untuk mengobati sakit gigi berlubang

  • Bawang Putih. Potong halus 1 siung bawang putih dan taburkan sedikit garam, kemudian kunyah didaerah yang sakit.
  • Minyak Cengkeh. Sari minyak cengkeh sangat manjur untuk menyelamatkan gigi anda dari serangan ngilu, cukup oleskan minyak cengkeh pada gigi anda dengan menggunakan kapas.
  • Belimbing Wuluh. Setelah dicuci bersih, kunyahlah belimbing wuluh yang telah dicampuri garam dengan menggunakan gigi yang sakit.
  • Garam. Garam mengandung zat yodium yang dipercaya untuk membasmi kuman atau bakteri yang menempel pada gigi berlubang. Cukup larutkan garam dalam segelas air hangat dan gunakan untuk kumur-kumur.

Dalam melakukan pengobatan, sebaiknya pilihlah salah satu cara mengobati sakit gigi berlubang yang termudah bagi anda dan lakukanlah secara rutin agar anda dapat merasakan hasilnya dengan cepat. Jika cara mengobati sakit gigi berlubang secara alami tidak membuahkan hasil bagi anda, maka jalan yang harus anda tempuh selanjutnya adalah dengan cara pergi ke dokter gigi. Semoga bisa membantu dan memberikan manfaat bagi anda. Baca juga informasi menarik lainnya, seperti Cara Cepat Menghilangkan Komedo, Cara Menghilangkan Bekas Luka dan Cara Mengencangkan Kulit Wajah.

Updated: April 8, 2014 — 1:31 pm

1 Comment

Add a Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

jurnalpagi.com © 2015
Show Buttons
Hide Buttons