Cara Cepat Menghilangkan Komedo

Cara Cepat Menghilangkan Komedo secara alami dan cepat tentunya selain menggunakan perawatan dokter dan facial, anda juga bisa memanfaatkan bahan-bahan alami yang ada di sekitar kita. Selain tidak mengeluarkan banyak biaya tentunya aman bagi kesehatan dan tidak menimbulkan efek samping. Tak heran hal ini menjadi pilihan utama bagi banyak orang untuk memilih bahan-bahan alami dalam perawatannya. Komedo adalah masalah umum bagi setiap orang karena komedo berasal dari hasil penyumbatan pori-pori wajah yang berisi kotoran yang mengendap diwajah. Kulit wajah memang sensitif terhadap kotoran dan debu, apalagi untuk jenis kulit yang berminyak, akan sangat mudah kotoran menempel ke wajah yang akan mengakibatkan komedo dan jerawat.

Cara Cepat Menghilangkan Komedo

Cara Cepat Menghilangkan Komedo

Bagi anda yang memiliki masalah komedo diwajah, anda tidak perlu cemas. Karena ada cara cepat menghilangkan komedo dengan cara memanfaatkan bahan-bahan alami yang tak kalah ampuhnya jika dibandingkan dengan anda harus mengeluarkan banyak uang untuk perawatan kecantikan wajah anda secara rutin.

  • Air Garam. Gunakan cucimuka campuran garam dengan air hangat, karena garam dapat mengurangi kadar minyak pada wajah dan menghilangkan komedo.
  • Es Batu. Es batu dapat membantu mengencangkan dan menutup pori-pori serta mencegah minyak dan debu menempel pada wajah yang menjadikan timbulnya komedo.
  • Pasta gigi. Usapkan pasta gigi pada bagian yang terdapat banyak komedo, biarkan beberapa menit kemudian bilas menggunakan air hangat. Pasta gigi dapat membantu mengurangi peradangan akibat komedo.
  • Lidah buaya. Banyak sekali manfaat yang terkandung dalam bahan yang satu ini. Selain untuk perwatan rambut, lidah buaya dapat digunakan untuk perawatan kulit berkomedo dan berjerawat.

Selain tersebut diatas , anda tetap harus menjaga pola makan serta mengkonsumsi makanan yang sehat seperti, minum air putih sekitar 2 liter per hari dan mengkonsumsi buah-buahan dan sayur. Karena bagaimanapun kulit kita membutuhkan serat dan mineral yangcukup agar kulit kita tetap terlihat segar dan tidak berminyak. Selain digunakan sebagai cara cepat menghilangkan komedo, air, buah, dan sayur juga berfungsi untuk membunuh sel kulit mati.

Demikian sedikit informasi mengenai cara cepat menghilangkan komedo, semoga artikel kali ini dapat beguna dan membantu kaum hawa yang ingin tampil cantik. Baca juga informasi menarik lainnya, seperti Cara Menghilangkan Bekas Luka, Cara Mengencangkan Kulit Wajah dan Cara Membuat Masker Bengkoang.

Updated: April 8, 2014 — 6:56 am

2 Comments

Add a Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

jurnalpagi.com © 2015
Show Buttons
Hide Buttons