BONUS TIMNAS GARUDA MUDA BELUM KELUAR

INILAHCOM, Jakarta – Asisten pelatih Timnas Indonesia U-23 di SEA Games Myanmar, Aji Santoso yang sudah menyumbang medali perak bulan Desember 2013 mengaku tidak tahu kalau dirinya mendapat bonus dari pemerintah. Benarkah pemerintah melupakan bonus untuk Timnas U-23?

2089879

Di ajang dua tahunan tersebut, Skuad Garuda Muda yang masih dinahkodai Rahmad Darmawan dan dibantu oleh Aji Santoso menjadi runner up. Manahati Lestusen dan kawan-kawan kalah dari Thailand di partai final.

Senin (7/4/2014), Kementrian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) mengatakan bonus untuk para atlet dan pelatih yang menyumbang medali untuk kontingen Indonesia di ajang SEA Games 2013 sudah cair. Bonus itu langsung ditransfer dari Kementerian Keuangan (Kemenkeu) ke rekening para atlet dan pelatih.

Namun sayangnya, Aji Santoso mengaku tidak tahu kalau bonus untuk dirinya dan Skuad Garuda Muda sudah bisa diambil. Pria asal Malang itu tidak mendapat koordinasi dari pihak pemerintah.

"Saya malah baru tahu dari Anda (jurnalis) melalui pesan singkat ini. Tapi syukur kalau bonusnya sudah turun," singkat pelatih berusia 43 tahun tersebut kepada INILAHCOM, Senin malam.

Tidak adanya koordinasi dari pihak pemerintah, seakan-akan Timnas U-23 tampak diacuhkan. Namun, hal itu dibantah oleh juru bicara Menteri Pemuda dan Olahraga, Gatot S. Dewa Broto.

"Tidak mungkin dilupakan. Sejauh mendapat medali dan selesai kelengkapan administrasinya pasti bonus diberikan," ucap Gatot melalui pesan singkat, Selasa (8/4/2014) pagi.

Proses untuk mencairkan bonus tersebut, para atlet harus memberikan foto copy buku tabungan serta Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP). Kalau ada administrasi yang tidak lengkap, maka bonus tidak bisa dicairkan.

"Semuanya pasti dapat, karena seperti yang kemarin disampaikan pak Menteri (Roy Suryo) bahwa proses administrasi masih belum selesai. Dan bahkan hari Jumat (4/4/2014) lalu kami mengundang rapat seluruh PB (Pengurus Cabang) olahraga agar turut mengingatkan para atletnya untuk cepat memenuhi kewajiban administrasinya seperti kirim copy rekening dan NPWP," jelas Gatot.

"Kalau langsung kami berikan dan persyaratan administrasi tidak terpenuhi sama artinya dengan kami melanggar ketentuan yang ada dan diatur oleh Kemenkeu," dia memungkasi.

Sesuai dengan keputusan Kemenpora tanggal 27 Maret 2014 terkait SEA Games 2013, maka pelatih Timnas U-23 akan mendapat bonus sebesar 40 juta Rupiah. Sedangkan asisten pelatih Garuda Muda sebesar 20 juta Rupiah.[rza/inilah.com]

Updated: April 8, 2014 — 6:05 am

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

jurnalpagi.com © 2015
Show Buttons
Hide Buttons