Mengintip Pesaing Timnas U-19 : Usai di Belgia, Vietnam lanjut Tur Eropa ke Perancis

Oleh: Achmad Suwefi (http://www.kompasiana.com/wefi)

Dua finalis Piala AFF dan Piala Asia U-19, Indonesia dan Vietnam terus mengintensifkan persiapan jelang berlaga di Myanmar pada Oktober mendatang. Juga tentunya agenda Piala AFF U-19 tahun 2014 di Hanoi dimana kedua negara akan bersaing dengan Myanmar, Thailand, Australia dan Jepang.

timnas lagi latihan

timnas melakukan latihan usai umroh untuk melakukan persiapan melawan oman

Indonesia sekarang sedang mempersiapkan diri di Oman setelah melaksanakan ibadah umroh. Sedang Vietnam sendiri sekarang sedang melaksanakan Tour ke Eropa (Inggris, Belgia dan Perancis). Setelah melakoni beberapa laga di Inggris dan Belgia melawan beberapa klub, kini anak asuh Guillame Graichen melanjutkan perjalanan ke Perancis.

Hasil ujicoba Vietnam U-19 sendiri mendapat hasil minor di Inggris dan Belgia. Sempat menang 3-0 atas Arsenal U-19, beberapa hari kemudian justru Hotspur U-19 yang mempermalukan finalis piala AFF U-19 tersebut dengan sembilan gol tanpa balas (padahal pada laga Nutifood Cup 2014 dengan lawan yang sama, Vietnam U-19 hanya kalah 2-3).

Sedang kala try out di Belgia, kekalahan 1-3 dari JMG Academy Global mengiringi perjalanan Thranh Puong dan kawan-kawan dinegeri finalis Piala Dunia 2014 tersebut. Pada laga kedua kontra Montverde Academy, kemenangan 4-2 berhasil diraih oleh Vietnam U-19.

“Saya sangat puas dengan penampilan para pemain. Saya berharap beberapa pemain yang cidera dapat segera sembuh dan bergabung di beberapa pertandingan mendatang,” ungkap pelatih Vietnam U-19, Guillaume Graechen (sumber : aseanfootball.org)

Dalam tur ke Perancis minggu depan, Vietnam U-19 akan berhadapan dengan klub U-19 di Perancis, salah satunya Lilie U-19.

Perkembangan ujicoba yang dilakukan Vietnam U-19 sedikit banyak membuat kita melihat kapasitas calon lawan kita dalam mempertahankan Piala AFF U-19 yang kita rebut tahun lalu. Karena dengan status sebagai tuan rumah dengan dukungan publik yang sama dengan publik Indonesia cocok untuk ujian mentalitas Evan Dimas dan kawan-kawan.

Selamat menjalani Tur Timur Tengah, skuad ‘Garuda Jaya’ ! Semoga hasil positif mampu direngkuh.

Salam sepakbola,
Wefi

Updated: April 7, 2014 — 9:12 am

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

jurnalpagi.com © 2015
Show Buttons
Hide Buttons