ERTIGA SPORTY VERSI AUTOBILD

Ertiga adalah tulang punggung bagi PT Suzuki Indomobil Sales (SIS). MPV ini sangat disukai masyarakat Indonesia dan menjadi salah satu pesaing berat Xenia dan Honda Mobilio. Untuk tetap menjaga antusias masyarakat, Ertiga terus menawarkan varian baru salah satunya adalah Ertiga Sporty.

Sporty mengambil basis dari varian GL. GL sendiri merupakan tipe menengah di antara GA dan GX. PT SIS menyebut totalnya ada 9 item eksterior yang berbeda antara GL dan Sporty.

Desain gril depan terintegrasi de­ngan bumper itu kini memainkan aksen krom dan kelir hitam dof. Mirip dengan wajah Suzuki Swift Sports. Kemudian ada lips mungil yang melin­tang di ujung kap mesin. Detil ini mungkin bisa terlewat jika tidak diperhatikan, tapi harus diakui menjadikan tampang keselu­ruhan jadi lebih padat.

Di bagian samping ada side skirt di sisi bawah bodi. Kemudian sektor roda turut mengalami perbedaan karena ban dan peleknya baru. Ban menggunakan ukuran 205/55 R16 dan pelek palang lima berdiameter 16 inci. Varian dengan velg khas ini hanya ada pada varian Suzuki Ertiga Sporty.
Pada bumper belakang adaaksen hitam. Pun de­ngan desain aerodinamis demi mengentalkan kesan ‘kencang’-nya.

 Emblem ‘Sporty’ terlihat di buritan ini. Ini sekaligus menjadi satu-satunya identitas verbal yang ada di varian Sporty. 
Untuk interior, stir Ertiga Sporty telah dilengkapi tombol audio. Selain itu, va­rian ini juga telah dibekali peranti airbag. Tentu positif bagi kenyamanan dan keselamatan berkendara.
Updated: April 1, 2014 — 2:34 am

Comments

Add a Comment
  1. UNTUK ERTIGA SPORTY TIDAK ADA TOMBOL AUDIO DAN AIRBAG

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

jurnalpagi.com © 2015
Show Buttons
Hide Buttons