TIMNAS U-19 BERSIAP BUAT TUR TIMUR TENGAH

Latihan Timnas U-19 usai Tur Nusantara (VIVAnews/Daru Waskita)
Latihan Timnas U-19 usai Tur Nusantara (VIVAnews/Daru Waskita)
VIVAbola – Sebanyak 29 pemain Timnas Indonesia U-19 akan diboyong untuk menjalani Tur Timur Tengah mulai 1 April 2014. Selain umrah, menurut Sekretaris Badan Tim Nasional (BTN), Sefdin Syaifudin, Garuda Jaya bakal melakoni empat laga uji coba di Tur Timur Tengah.

Sayangnya, empat pertandingan di Tur Timur Tengah tersebut, Sefdin belum mau mengungkapkan siapa saja yang menjadi lawan Timnas U-19. Namun, rumor yang beredar, lawan-lawan Garuda Jaya adalah Oman U-19, Bahrain U-19, dan dua kali menghadapi Uni Emirat Arab U-19.

Saat ini, skuad Timnas U-19 berisi 33 pemain, termasuk empat pemain baru yang direkrut seusai Tur Nusantara di Pulau Jawa. Namun, empat pemain tersebut tidak akan ikut dibawa ke Timur Tengah, karena dikembalikan ke tim mereka sebelumnya.

Empat pemain tersebut adalah Martinus (Pra PON DIY), M. Zamzami (PSS Sleman), dan M. Rio Saputra, Fahmi Al Ayubbi (Pra PON Jatim). Dipulangkannya keempat pemain tersebut karena masa seleksi mereka di Timnas U-19 sudah berakhir. 

“29 pemain Timnas U-19 yang berangkat untuk Tur Timur Tengah, namun empat pemain dan satu ofisial menyusul, karena mereka non-muslim dan tidak mengikuti ibadah umrah,” ujar Sefdin kepada wartawan, Senin 24 Maret 2014.

“Empat pemain itu masuk daftar tunggu, dipulangkan, bukan dicoret. Sebelumnya, mereka kan dipanggil setelah Timnas U-19 tampil di Tur Nusantara pada Februari. Nanti, di Tur Nusantara kedua, akan ada pemain baru lagi yang diambil dari Tur Nusantara pada Maret untuk mengikuti seleksi,” jelasnya.

Terkait Tur Nusantara kedua, Sefdin belum mau membeberkan secara rinci lokasi mana saja yang akan dijadikan tempat tim arahan Indra Sjafri menjalani laga-laga uji coba. Namun, pada Mei 2014, dia melihat ada jeda kompetisi karena matchday FIFA, yang bisa dimanfaatkan. (sumber: bola.viva.co.id)

Updated: March 25, 2014 — 11:25 pm

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

jurnalpagi.com © 2015
Show Buttons
Hide Buttons