BUKU ‘TIMNAS U-19 GARUDA JAYA’

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Ingin tahu soal perjalanan karier Tim Nasional U-19 dan sejumlah kisah menarik dan inspiratif soal individu para pemainnya? Maka anda wajib membaca buku Timnas U-19: Garuda Jaya yang ditulis oleh Eko Priyono dan Andibachtiar Yusuf.
Eko Priyono menuturkan, buku ini berisi tentang kisah dari 20 pemain timnas yang menjuarai piala AFF 2013. Eko tidak mengambil kisah skuat timnas U-19 yang lolos pada putaran final Piala Asia 2014.
“Sengaja memang kisah dari pemain yang menjuarai AFF saja yang kita ambil, sehingga tidak ada kisah beberapa pemain seperti Yabes ataupun pemain lainnya yang beru bergabung pada piala babak kualifikasi Piala Asia pada 2013,” katanya, Minggu (23/3/2014).
Kisah ini pun diambil berdasarkan kisah-kisah masa kecil yang dialami Evan Dimas dkk. Dari profesi sang bintang lapangan sampai dengan kesulitan menembus tim inti karena standar yang diterapkan pelatih Indra Sjafri.
“Kisah-kisah ini menggali betapa memori masa lalu yang sulit karena kita merasa perlu melihat perjuangan pemain dalam memperoleh piala AFF pada 2013,” jelasnya.
Buku ini sendiri disambut kehadirannya oleh pelatih Timnas U-19, Indra Sjafri. Indra menyebutkan bahwa dalam beberapa hal memang publik harus mengetahui pemain-pemain yang menurutnya hampir semuanya memiliki status sosial yang sama ini.
“Saya rasa penting untuk mengetahui kerja keras mereka, karena sepak bola bukan hanya kehebatan fisik tetapi bagaimana sikap mental, ini yang tampak dalam buku ini,” jelasnya.
Updated: March 23, 2014 — 2:02 pm

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

jurnalpagi.com © 2015
Show Buttons
Hide Buttons