KONSUMSI BBM HONDA MOBILIO

 Sebelum memutuskan membeli Honda Mobilio idamanmu, indocitycar memberikan sedikit laporan dari kompas otomotif yang ditulis oleh Donny Apriliananda, Februari lalu. Konsumsi BBM Honda Mobilio digadang-gadang termasuk irit di kelasnya. UNtuk itulah tim kompas otomotif melakukan test drive di Yogyakarta untuk melihat penggunaan bahan bakar pada mobil ini.
Ada dua unit yang dicoba, yakni tipe E CVT dan tipe E transmisi manual. Parameter pengujian memang tergolong sederhana karena hanya berdasarkan hasil yang tercatat di multifunctional display (MID) pada panel instrumen. Rute yang dilewati adalah seputar Kota Yogyakarta termasuk menuju Candi Prambanan di Klaten. Diperkirakan total jarak sekitar 60 km.
Cara pemakaian disesuaikan dengan perilaku sehari-hari, dengan santai namun terkadang juga agak digeber untuk mengejar atau memotong mobil selain untuk mengetahui akselerasi dan performa mobil. Mobil dihidupkan dalam posisi full AC.
Dari hasil mereka diketahui untuk tipe E-CVT tertera 9,7 kpl, (1:9,7) sementara untuk tipe E manual lebih irit, tertera 13,8 kpl (1:13,8).
Updated: March 18, 2014 — 7:18 am

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

jurnalpagi.com © 2015
Show Buttons
Hide Buttons