PENENTUAN TIMNAS U-19 SETELAH TUR EROPA

VIVAbola – Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri, menganggap penampilan empat pemain barunya melebihi ekspektasi. Namun, Indra tak mau terlalu cepat mengevaluasi, sebab masih banyak laga akan dilakoni Garuda Jaya.

Empat pemain yang baru bergabung dengan skuad Timnas U-19 jelang tampil di Tur Nusantara. Mereka adalah Fahmi Al Ayubbi dari Pra PON Jawa Timur, Martinus Novianto (Pra PON DIY), Muhammad Hamdan Zamzami (PSS Sleman U-21), serta Muhammad Rio Saputra (Persijap Jepara U-21).

Fahmi, Martinus, dan Rio Saputra sudah dimainkan Indra saat Timnas U-19 mengalahkan Putra Samarinda U-21 di Stadion Palaran, Jumat 14 Maret 2014. Tinggal Hamdan yang belum merasakan atmosfer bermain untuk tim Garuda Jaya.

“Ada tiga pemain baru yang kami mainkan, Fahmi melebihi ekspektasi, dan Martunis juga bermain lumayan. Tapi, terlalu dini mengevaluasi secara keseluruhan sekarang,” jelas Indra saat dihubungi VIVAbola, Sabtu 15 Maret 2014.

Usai menyelesaikan Tur Nusantara, Timnas U-19 masih akan menjalani laga uji coba di Timur Tengah dan Eropa. Oleh karena itu, Tur Nusantara belum bisa dijadikan Indra sebagai patokan untuk membentuk komposisi tim yang akan diberangkatkan ke Piala Asia U-19 di Myanmar, Oktober 2014.

“Setelah Tur Nusantara, ada Tur Timur Tengah dan Tur Eropa. Di Eropa ada 10 tim yang ikut ambil bagian, itu bagus untuk kami. Pada dua tur terakhir, akan terlihat komposisi tim, baru kami bicara pembentukan tim,” papar mantan pemain PSP Padang ini.

Setelah melawan Pusam U-21, Evan Dimas dan kawan-kawan dijadwalkan kembali menjalani pertandingan Tur Nusantara kontra Mitra Kukar U-21 di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Kutai. Sedangkan pertandingan melawan Persiter Ternate di Stadion Gelora Kieraha terpaksa diundur hingga 24 Maret 2014.

Pengunduran jadwal tersebut dikarenakan Timnas U-19 harus melanjutkan laga melawan Persiba Balikpapan U-21, 21 Maret 2014. Laga Timnas U-19 melawan Persiba U-21 harus ditunda karena padamnya lampu Stadion Perikesit, 10 Maret 2014 lalu.

Updated: March 16, 2014 — 11:04 am

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

jurnalpagi.com © 2015
Show Buttons
Hide Buttons