DESAIN NYELENEH CHEVROLET SPIN

Indocitycar. Buat para pembaca indocitycar, sebelum membeli mobil Chevrolet Spin, ada baiknya baca dulu artikel dari kami berikut ini mengenai Chevrolet Spin. Chevrolet Spin adalah sebuah mobil Multi Purpose Vechicle (MPV) buatan Chevrolet dalam negeri. Kehadiran di Indonesia diharapkan mampu menyusup dan menjadi raja baru di kelas LMPV. Namun, jika anda sudah berkeras hati untuk membeli mobil ini, silahkan, tapi baca dulu beberapa desain nyeleneh dari Mobil Chevrolet Spin ini.
Apa saja itu? Berikut Kutipan Harris Maulana di kompasiana.com

1. Tombol Pengatur Kaca Spion

Lokasinya berada di bagian pilar sebelah kanan antara kaca depan dan kaca samping. Lokasi ini termasuk agak aneh karena biasanya di tempat itu polos tidak ada tombol sama sekali, tapi  untuk Chevy Spin ditempatkan di sana, masih bisa dijangkau dengan mudah.
Harris Maulana. http://teknologi.kompasiana.com/otomotif

 2. Tombol Central Lock

Biasanya tombol central lock menyatu dengan tombol lock di pintu pengemudi, namun di Chevy Spin ini lokasinya berada di bagian dashboard, tepat di bawah perangkat audio. Kelebihan penempatan di sana adalah penumpang yang berada di samping pengemudi bisa ikut membantu menguncikan seluruh pintu yang biasanya dilakukan oleh pengemudi. Pengalaman pribadi sih biasanya sesaat setelah mobil jalan, isteri atau anak selalu mengingatkan, “Ayah, kunci pintu”. Tapi jika menggunakan Chevy Spin, isteri di sebelah bisa langsung membantu mengunci seluruh pintu.

http://teknologi.kompasiana.com/otomotif. Harris Maulana

3. Tutup Bensin

Kita tidak akan menemukan panel untuk membuka tutup bensin di dalam kabin Chevy Spin, karena memang tidak disediakan panel ini. Jadi kita harus turun, membuka tutup bensin dan membuka kunci di bagian dalam tutupnya. Hal ini mungkin merepotkan bagi yang sudah terbiasa membuka tutup bensin dari dalam dan mengisi bahan bakar cukup memberi perintah kepada petugas pompa bensin dari dalam kabin. Namun hal ini tidak akan terjadi di kendaraan ini. Kita harus turun dan membuka sendiri tutup bensinnya. Agak merepotkan tapi aman karena dengan turun dan membuka tutup sendiri otomatis mesih harus dimatikan. Banyak orang yang tidak mau repot dengan membuka tutup bensin dari dalam, dan mengisi bahan bakar, bahkan mesin mobil masih dalam keadaan hidup. Tentu saja ini sangat membahayakan dan sangat tidak disarankan.
Harris Maulana. http://teknologi.kompasiana.com/otomotif
Updated: March 16, 2014 — 10:33 am

3 Comments

Add a Comment
  1. Central door lock juga bisa langsung dengan mendorong tuas pembuka pintu kedalam.

    1. Bagaimana dg bahan bakarnya? Boroskah?

  2. interiornya kan standar eropa. kyk mercy atau bmw

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

jurnalpagi.com © 2015
Show Buttons
Hide Buttons