TIMNAS U-14 SIAP BERANGKAT KE JEPANG

VIVAbola – Fachry Husaini akan langsung tancap gas setelah resmi ditunjuk PSSI sebagai pelatih Timnas Indonesia U-14. Mantan pelatih Bontang FC itu sudah harus mempersiapkan skuad Timnas U-14 untuk berlaga di turnamen Japan-East Asean Football Exchange U-14 Youth Football Festival di Jepang, April 2014.
Fachry, yang juga merangkap sebagai pelatih Timnas U-17, menyatakan dia langsung bersiap untuk menjalani tugas perdananya tersebut. Fachry mengatakan Timnas U-14 akan menggelar pemusatan latihan di Jakarta.

Timnas Indonesia U-14 (VIVAbola/Rejdo Prahananda)
Timnas Indonesia U-14 (VIVAbola/Rejdo Prahananda)

 ”Saya langsung mulai persiapan pemusatan latihan di Jakarta. Rencananya TC akan berlangsung dua minggu, karena waktunya tidak banyak. Untuk pemain, saya sudah punya gambaran sendiri siapa saja yang akan saya panggil,” kata Fachry saat dihubungi wartawan, Jumat 14 Maret 2014.
Fachri mengatakan dia akan memanggil cukup banyak pemain yang sebelumnya membela Timnas U-14 di Pra-Piala Asia 2014 U-14 di Nay Pyi Taw, Myanmar. Pasalnya, mantan gelandang Timnas Indonesia era 90an itu tidak punya banyak waktu untuk melakukan seleksi pemain.
Lawan-lawan yang harus dihadapi Timnas U-14 di turnamen Japan-East Asean Football Exchange U-14 Youth Football Festival juga terbilang sulit. Vietnam, Thailand, Malaysia, dan Filipina akan menjadi lawan tim besutan Fachry.
”Kami akan pakai pemain yang sudah ada. Karena entry by name paling lambat minggu ini. Sehingga tidak punya waktu cukup banyak. Tapi, sisanya kami akan memantau pemain dari daerah,” tuturnya.
Fachry akan menjalankan tugasnya sebagai pelatih Timnas U-14 didampingi oleh Yeyen Tumena dan Rasiman yang menjabat sebagai asisten pelatih. Namun, sampai saat ini Fachry mengaku masih belum menandatangani kontrak resmi dari PSSI sebagai pelatih kepala Timnas U-14 dan U-17. (sj)

Updated: March 15, 2014 — 1:32 am

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

jurnalpagi.com © 2015
Show Buttons
Hide Buttons