DUA PEMAIN TIMNAS BAKAL DIPULANGKAN

Pelatih tim nasional Indonesia U-19 Indra Sjafri menyebutkan jika saat ini sudah ada empat nama yang masuk ke seleksi timnas U-19. Namun masuknya keempat nama ini bukan serta merta membuat mereka pasti masuk menjadi anggota Timnas U-19. Keempat pemain yang dimaksud adalah pemain Pra-PON Jawa Timur Fahmi Al Ayubbi, Martinus Novianto dari Pra-PON DIY, Muhammad Hamdan Zamzami yang membela PSS Sleman serta Muhammad Rio Saputra yang berkostum Persijap Jepara U-21.
indra sjafri
detikSport/Saud Rosadi
 Indra Sjafri memang tidak ingin gegabah menyusun komposisi 23 pemain yang akan berlaga di Piala Asia. Dia pun menyebut bahwa dirinya akan memulangkan dua pemain.

“Kalau yang empat pemain ini, ada dua yang tidak bisa masuk. Siapa? Ya nanti,” kata Indra kepada wartawan di Stadion Utama Kaltim, Palaran, Samarinda, Rabu (12/3/2014) malam.

Ya, meski pemain yang menjadi penggawa timnas U-19 relatif berusia muda, Indra tidak ingin asal-asalan menemukan pemain yang memiliki fisik yang bagus. Agar bisa memperkuat skuat, Indra menerapkan sejumlah standar penting yang harus dipatuhi.

“Standar itu memenuhi V O2 max 55,” ujar Indra. Selalu ada peluang untuk merekrut calon pemain baru. Kalau masuk artinya sesuai standar kita. Kalau tidak sesuai standar, ya tidak ada peluang,” terangnya.

“Yang dibutuhkan hanya 23. Masih lama, masih ada waktu 1 tahun. Ngapain harus buru-buru? Semua berdasarkan data, tidak bisa bicara feeling. Tapi secara keseluruhan, dari data statistik, makin lama makin baik,” ujarnya.

(sport.detik.com)
Updated: March 12, 2014 — 11:00 pm

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

jurnalpagi.com © 2015
Show Buttons
Hide Buttons