AKSI GEMILANG EVAN DIMAS

Aksi gemilang Evan Dimas Darmono berbuah kegembiraan dan haru bagi para pecinta sepakbola Indonesia. Salah satunya di desa asal kelahiran Evan di desa Ngemplak, Sambikerep, Surabaya Barat. Sejumlah warga memberikan selamat kepada kedua orang tua Evan, pasangan Condro Darmono dan Ana.
“Selamat, selamat Evan pemain yang baik dan telah membawa harum nama sepakbola Indonesia,” ucap salah satu warga sambil mencium dan menyalami Ana, ibu Evan. Ana pun menyambut uluran tangan semua warga sambil terisak menyeka air mata di pipinya.
Kepada VIVAbola, Ana mengungkapkan bagaimana Evan dari kecil sudah senang bermain bola. Sejak masih berumur 4 tahun dia selalu minta dibelikan bola. Menginjak kelas dua sekolah dasar, lelaki anak pertama dari empat bersaudara pasangan Condro Darmono dan Ana itu lebih sering berada di tanah lapang dekat rumahnya.
“Sejak kecil dia itu selalu bermain di lapangan, dia memang senang bermain sepak bola,” kata Ana mengawali ceritanya. Maklum, sekitar kampung di pinggiran barat kota Surabaya itu masih banyak sawah dan tegalan tadah hujan. Itu memungkinkan Evan dan teman sebayanya memiliki banyak kesempatan bermain, utamanya sepak bola.
Kemudian, menginjak kelas empat, Evan minta dimasukkan sekolah sepak bola. Sebagai orang tua perempuan, awalnya ibunya sempat melarang. Ibu rumah tangga itu tak ingin anaknya ‘babak belur’ dan sering jatuh akibat bermain bola.
“Tapi, kemauannya yang keras, kami tak kuasa melarang,” aku Ana. Sejak itu Evan didaftarkan di SSB Sakti di Jalan Bogowonto, komplek TNI-AL di Surabaya. Di tengah rutinitas sebagai pelajar SDN Made I, Evan kecil kemudian hanyut dengan Disebutkan Ana, jadwal latihannya, Kamis sore jam 15.00 WIB, Sabtu dan hari Minggu pagi dimulai jam 06.00 WIB. Tak jarang Evan Dimas rela berangkat sendiri jika bapaknya yang bekerja sebagai Satpam di Komplek Perumahan Citra Raya sedang bertugas. SSB. Fila Royana
Updated: March 3, 2014 — 2:52 am

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

jurnalpagi.com © 2015
Show Buttons
Hide Buttons