MEMILIH SISTEM AUDIO MOBIL YANG BERKUALITAS

Hai para pembaca indocitycar. Kali ini saya akan mengulas mengenai sistem audio pada mobil. Sebelum saya memberikan ulasan tersebut, saya terlebih dahulu ingin mengatakan sebenarnya sistem audio mobil yang telah ditanamkan pada mobil adalah jenis audio yang sebenarnya sudah cukup buat memanjakan telinga kita. Namun, tidak sedikit dari kita yang mengatakan bahwa audio standar bawaan dari mobil tersebut kurang ‘nendang’. Nahhh, jika anda sedang mencari sistem audio buat mobil anda, coba pertimbangkan beberapa hal sebagai berikut:

1. Format Audio. Hal pertama yang penting saat memilih stereo system mobil adalah format audio apa saja yang didukung. Stereo system paling sederhana umumnya hanya dilengkapi CD player. Anda harus mengopi file MP3 ke dalam CD agar dapat mendengar musik. Banyak stereo system mobil baru yang dilengkapi dok untuk memutar lagu dari iPhone atau iPod.

2. Fitur Pengaturan Suara. Hal berikutnya yang perlu Anda pertimbangkan adalah mengenai fitur pengaturan suara. Dapatkah bass dan treble diatur dan dioptimasi dengan tetap menghasilkan kualitas suara yang tetap prima? Sebagian stereo system memungkinkan Anda mangatur kualitas suara yang sudah di-set untuk memutar musik rock, klasik, pop, dan banyak lagi.

3. Speaker. Anda juga harus memperhatikan perihal speaker. Jika ingin suara surround, Anda harus membeli speaker belakang, speaker pintu, dan speaker tambahan lainnya.
Jika Anda sudah memiliki speaker bawaan pabrik, Anda mungkin ingin melakukan upgrade ke speaker yang lebih berkualitas.

4. Subwoofer.
Agar suara lebih yahud Anda bisa memasang pula subwoofer. Subwoofer diperlukan untuk mendapatkan suara bass yang mantap.
Sebuah subwoofer yang bagus akan membuat musik terdengar lebih penuh. Bass sangat penting jika Anda ingin mendengarkan musik seperti hip hop dan rock.

5. Tweeter. Tweeter berfungsi untuk memainkan suara frekuensi tinggi dalam stereo system mobil. Stereo system mobil yang lengkap biasanya terdiri dari sebuah subwoofer untuk suara frekuensi rendah dan sebuah tweeter untuk suara frekuensi tinggi.

Anda perlu memastikan keduanya terpasang dengan benar untuk mendapatkan suara yang maksimal.

sistem audio mobil

audio mobil
Updated: March 2, 2014 — 6:19 am

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

jurnalpagi.com © 2015
Show Buttons
Hide Buttons