CERITA MALDINI PALI

Maldini Pali mungkin tidak terlahir dari keluarga yang kaya raya, tetapi dia pantas bersyukur tumbuh dalam keluarga yang sangat mencintai sepak bola. Orang tuanya, Pangloli Pali dan Esti Tambing merupakan penggemar berat sepak bola.
cerita maldini pali
Saat dalam kandungan sang Ibu, dokter menjelaskan bahwa yang akan lahir adalah anak kembar laki-laki, orangtuanya mempersiapkan dua nama yaitu Maldini Pali dan Mancini Pali. Namun setelah di USG ulang ternyata hanya ada satu anak laki-laki yang akan lahir dan orangtuanya memilih nama Maldini Pali.
Maldini memulai kariernya sebagai pesepak bola dimulai saat kompetisi Tashan Cup. Dalam kompetisi Piala Suratin di Sinjai, tim Maldini menyabet Juara. Lalu pihak SSB Hasannudin tertarik dengan bakat dan kemampuan Maldini.
Debut Maldini di dunia sepakbola semakin cemerlang ketika pembentukan Indonesia Football academy (IFA).Maldini lolos dalam seleksi u-16 di Uzbekistan. Satu tahun kemudian, Maldini terpilih menjadi salah satu dari 3 utusan Indonesia untuk berlatih di Leicester City,Inggris. Setelah itu Maldini dikontrak selama 3 tahun oleh Pelita Jaya dengan gaji Rp 3 juta per bulan. Maldini terpilih lagi untuk berlatih di Uruguay dan bermain utk Depotivo Indonesia hingga ia dipanggil menjadi Pemain Timnas u-17 dan u-19.
Maldini memulai karier Internasional di Timnas u-17 dan berlanjut di Timnas u-19. Dalam ajang kejuaraan AFF u-19 th 2013, Maldini tampil sangat baik.
Ia kerap mengacak-acak pertahanan lawan dalam pertandingan melawan Korea Selatan di ajang Kualifikasi piala AFC u-19. ia juga menyumbang Asist utk terciptanya gol kedua yang dicetak oleh Evan Dimas dalam kemenangan 3-2 sekaligus sukses lolos ke putaran Final piala AFC u-19 sebagai juara group G.
Updated: March 1, 2014 — 2:57 pm

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

jurnalpagi.com © 2015
Show Buttons
Hide Buttons