Mobil Ford Fiesta 1.0L EcoBoost, CERMIN MOBIL MASA DEPAN

Beberapa bulan yang akan datang Indonesia akan kedatangan varian Ford Fiesta baru yang sukses di pasaran internasional. Mobil itu adalah Ford Fiesta 1.0 liter. Bahkan Marketing Director FMI mengatakan: Rencana kita luncurkan Ford Fiesta 1.0L EcoBoost pada Maret.
Buat yang belum kenalan dengan Mobil Ford Fiesta 1.0L EcoBoost, berikut Indocitycar membocorkan sedikit spesifikasinya:
mobil ford fiesta eco boost
mobil ford fiesta eco boost
Mesin EcoBoost 1.0 liter menggabungkan direct fuel injection, turbocharging dan variable valve timing untuk menekan konsumsi bahan bakar tanpa mengorbankan tenaga. Ford mengklaim mesin ini mampu menghasilkan tenaga sebesar 120 PS dengan torsi puncak 170 Nm.
Mesin ini dirancang di pusat penelitian dan pengembangan Ford di Aachen dan Merkenich, Jerman dan Dunton, Inggris. Mesin ini diproduksi di Cologne dan Craiova, Rumania. EcoBoost berhasil menyabet gelar mesin terbaik sebanyak dua kali berturut-turut pada 2012 dan 2013.
Pembeli mobil ini punya kelas sendiri dan itu adalah orang yang sadar teknologi dan sadar lingkungan pastinya. Namun yang harus dicatat hebatnya mobil ini adalah: 

Mesin pintar ini bisa saja mengkonsumsi bahan bakar dengan RON 88 hal itu dapat ditolerir karena kompresi mesin yang kecil. Meski begitu Ford menyarankan untuk menggunakan BBM RON 95 sesuai dengan rekomendasi pabrikan untuk menjaga performa mesin.
 

Updated: February 24, 2014 — 9:27 am

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

jurnalpagi.com © 2015
Show Buttons
Hide Buttons