AVANZA, XENIA, ERTIGA DAN MOBILIO BERSAING

Avanza, Xenia, Ertiga dan Mobilio Bersaing
Persaingan di segmen Low Multi Purpose Vehicle (LMPV) semakin ketat. Ini terbukti dengan dahsyatnya hasil penjualan mobil Honda Mobilio. Saat ini hampir setiap pabrikan memiliki produk yang bermain di kelas paling gemuk di pasar nasional. sebut saja Toyota Avanza, Daihatsu Xenia, Nissan Livina, Suzuki Ertiga dan yang terbaru Honda Mobilio. Namun mau tak mau hal itu pasti terjadi.
Namun jika melihat penjualan bulan lalu Xenia mengalami penurunan, akan tetapi pabrikan Daihatsu melihat itu hanya akibat adanya perluasan pasar dengan datangnya pemain baru.
Tapi brand Avanza dan Xenia tetap optimis karena brand lain mungkin tidak selega Avanza-Xenia.  Naik di tanjakan stop end go kita oke, kemudian ground clearance kita tinggi.
Sementara Honda Mobilio memulai pengiriman pertama di tanggal 25 Januari 2014, langsung meraih penjualan sebesar 1.508 unit dan meraih pangsa pasar sebesar 5% di kelasnya. Sejak pertama kali diperkenalkan pada bulan September 2013 hingga saat ini, Honda Mobilio telah mencapai pemesanan lebih dari 11.500 unit di seluruh Indonesia.

Hal inilah yang disebut dengan pergeseran mobil. Dua pabrikan besar mobil yang pastinya mengalami koreksi adalah Avanza dan Xenia. Banyaknya kompetitor yang meramaikan segmen LMPV ini, maka penjualan Avanza memang sedikit tergerus. Saat ubu Avanza masih dominan dengan market share 44,1 persen. Kecenderungan pasar ketika hadir varian baru ini adalah mencoba.

Updated: February 22, 2014 — 7:26 am

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

jurnalpagi.com © 2015
Show Buttons
Hide Buttons