TIPS PAJANG FOTO SELFIE KAMU

Udah tau istilah selfie belum? Foto selfie itu adalah foto narsis kamu yang kamu pajang di facebook kamu sebagai foto profil, seperti fotonya Justin Bieber ini.
Istilah selfie ini mulai ngetrend di akhir tahun 2013an. Selfie itu berasal dari kata bahasa Inggris Self yang artinya diri sendiri. Lama-kelamaan istilah selfie jadi menjalar seantero dunia maya. Nah… bukan hanya di facebook aja loh teman-teman, tapi juga foto-foto selfie yang dipajang di Instagram, BBM, Whatsupp dan juga Twitter kamu.
Nah.. kami mau kasih tips buat kamu saat sedang berfoto selfie…Berikut ini adalah

TIPS PAJANG FOTO SELFIE KAMU

1. Posenya secara alami aja.
Timbulkan pikiran yang membuat kamu merasa gembira sehingga difotomu nantinay akan terkesan bahwa kamu itu lagi hepi, sebalinya jangan pikirkan hal-hal yang sedih kecuali kamu pengen foto selfie saat kamu ingin sedih. Usahakan kamu punya gaya kamu sendiri, jangan ikut-ikutan gaya teman satu sekolah kamu, nanti dikatain tukang tiru lagi. Hindari pose yang terlalu dibuat-buat, misalnya bibir dimanyun-manyunin, atau mata dibelok-belokin.

2. Perhatikan posisi wajah kamu
Yah, sering kali saat orang itu foto selfie kepalanya cuma kelihatan sebelahnya aja, cuma sebelah kanan wajah aja terus sebelah kirinya ilang. Ingatlah bahwa kamera itu nggak pintar, kamera nggak bisa kamu suruh ngambil seluruh bagian wajah kamu kecuali kamu sendiri yang mengarahkannya. Jangan terlalu dekat dengan kamera karena akan membuat wajahmu lebih tampak cembung. Jauhkan sedikit kamera dan dapatkan angle yang pas sehingga sudut kanan dan kiri wajah tetap kelihatan semua. Manfaatkanlah fitur self timer dari kamera. Tempatkan kamera agak jauh dari wajah di tempat yang stabil.

3. Lihat-lihat dulu orang dibelakang kamu.
Lihat-lihat dulu dongg.. jangan asal jepret aja. Karena kalo kamu asal jepret jadinya gaya mau akan kelihatan norak apalagi kalo ada orang di belakang kamu yang ikut-ikutan selfie. Carilah background  foto kamu yang menarik dan simple, pastikan nggak ada siapa-siapa dibelakang kamu yang mengganggu fotomu. 

4. Pencahayaan.
Hindari cahaya dari belakang atau dari depan yang terlalu terang. Foto yang bagus sangat tergantung pada kualitas dan arah cahaya. Hati-hati jika menggunakan kamera dengan blitz karena bisa jadi mata kamu akan kelihatan seperti mata kucing karena menggunakan blitz.
Updated: February 20, 2014 — 8:33 am

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

jurnalpagi.com © 2015
Show Buttons
Hide Buttons