Perbandingan mobil Agya VS Brio Satya

Desain
Honda Brio Satya jauh lebih menarik dilihat dari sudut pandang manapun. Lebih cantik dan sporty diantara mobil LCGC lainnya.
Toyota Agya mempunyai bentuk yang sedikit ketinggalan dibandingkan Brio Satya. Bentuknya masih enak dipandang mata karena mobil ini sudah di desain seproporsional mungkin untuk pasar Indonesia yang lebih mementingkan kelegaan interior.
Ground Clearance
Honda Brio ini ground clearancenya lumayan rendah sehingga membuat mobil ini seringkali gasruk ketika melewati jalan berlubang atau polisi tidur.
Toyota Agya mempunyai ground clearance yang tinggi (18,5 cm).
Kabin
Toyota Agya jauh lebih luas dan lega mulai dari penumpang baris pertama hingga kedua, bagasi belakang juga jauh lebih lega dibandingkan dengan Honda Brio Satya.
Interior dan Dashboard
Toyota Agya memiliki dashboard terlihat murahan, lihat saja bentuk tuas transmisi dan door trim yang dibuat sangat Bahan jok juga kurang begitu bagus dan terlihat tipis seperti kain bahan baju.
Honda Brio Satya lebih menyenangkan karena penggunaan warna Beige yang mewah. Desain speedometer Honda Brio Satya tampak lebih sporty dan serius membuat mobil ini layaknya mobil mahal. Honda Brio memang lebih unggul pada masalah desain interior.
Perbandingan_Toyota_Agya_dengan_Honda_Brio_Satya-728x390
Performa
Toyota Agya yang hanya dibekali mesin 1.000 3 silinder bertenaga 65 Ps.
Honda Brio Satya memiliki mesin 1.200 cc 4 silinder i-VTEC yang mampu mengeluarkan tenaga hingga 88 Ps.
Secara teknis sudah dapat dipastikan dalam hal performa mesin Honda Brio Satya pasti lebih unggul dibandingkan dengan Toyota Agya.
noise vibration harnessHonda Brio Satya yang dapat dipastikan lebih unggul karena dilengkapi dengan mesin 4 silinder (mobil 3 silinder cenderung lebih berisik dan bergetar).
Konsumsi Bensin
Honda Brio Satya dan Toyota Agya sama-sama memiliki konsumsi bahan bakar sebesar 1:21 atau 1 liter untuk 21 kilometer.
Fitur
Baik Honda Brio Satya dan Toyota Agya sudah dibekali dengan Head Unit yang mampu memutar CD, MP3, membaca flashdiskdan memiliki koneksi AUX. Sedangkan untuk Toyota Agya malah sudah dibekali dengan head unit indash.
Sound system Honda Brio Satya lebih jernih hingga kualitas suara bass dan treble yang dihasilkan juga lebih baik.
Handling dan Suspensi
Honda Brio tentunya menjadi raja disini karena handling-nya cukup soft.
Suspensinya juga cukup lembut meskipun strutnya tergolong pendek.
Toyota Agya pengendalian memang tidak sehalus Honda Brio, namun suspensinya cukup lumayan.
Updated: July 6, 2015 — 12:29 am

4 Comments

Add a Comment
  1. Sekedar info bro..kemarin waktu mudik di toll cikampek sy bwa brio satya di speedometer nya tercatat 23,5km/L…trims bro

    1. mohon kasih info para lcgc saat macet parah dalam kota….saya pakai agya sudah setahun bila lancar tanpa ac 29km/L pakai ac 24km/L…nah kalo macet parah dalam kota hanya 17km/L…trus bagaimana pengalaman yang lainnya, mohon infonya tks

  2. Ijin Share Pak/Bu
    Jika ada yang mau Asuransi Mobil bisa menghubungi saya di phone/WA 08812340856 Marketing Asuransi Sinar Mas. Terima Kasih

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

jurnalpagi.com © 2015
Show Buttons
Hide Buttons