Berlibur ke bali ? booking online aja, banyak pilihannya!

Jadi kamu ingin berlibur ke bali dengan keluarga atau teman-teman kampus ?, nah kebetulan sekali admin ingin menulis artikel yang bermanfaat bagi kamu yang ingin menghabiskan liburan ke tempat wisata paling menarik di Indonesia, siapa lagi yang tidak tahu Bali ?!. Ya dengan segudang tempat wisata yang populer di Indonesia, bali memang tujuan atau destinasi wisata penduduk Indonesia maupun luar negeri yang ingin bersenang-senang menikmati indahnya pantai dan suasana alami di Bali. Bagi kamu yang berdomisili di kota besar Indonesia, seperti Jakarta, Surabaya, pastinya dahulu tahun 1900an agak kesulitan untuk berlibur kesana, karena minimnya alat transportasi yang masih di dominasi oleh kendaraan roda 2, roda 4 dan kereta api.  Namun di tahun 2014 ini, banyak kabar gembira untuk kamu yang ingin bepergian ke semua tempat di Indonesia dengan harga murah!.
Ya dengan jalur udara yaitu menggunakan pesawat terbang kamu bisa bepergian ke lombok, ke bali dan tempat2 eksotik lainnya dengan biaya relatif terjangkau dan murah yaitu Rp. 400ribuan menggunakan sriwijaya air promo dan lion air. Nah dimana saya mendapatkan data harga tersebut ? saya mendapatkannya dari website online booking terbaik di Indonesia berdasarkan versi web poztmo yang bisa kamu akses dari artikel nya yang super keren berjudul traveloka agen travel terbaik . Admin dari web tersebut menjabarkan bahwa setidaknya ada 5 website e-commerce besar yang menjual tiket pesawat secara online yaitu tiket.com, utiket.com, pegipegi.com, tiket2.com, nusatrip.com namun berdasarkan analisanya ternyata hanya satu saja pilihan dari poztmo yaitu traveloka.com.
Karena saya juga penasaran dengan website yang sudah melakukan promosi di iklan tv ini, akhirnya admin mencoba melakukan perbandingan harga tiket apakah memang paling murah di traveloka dibandingkan di tiket.com dengan tujuan jakarta ke bali.

traveloka harga tiket jakarta ke bali 403ribu
traveloka harga tiket jakarta ke bali 403ribu

tiketcom harga tiket jakarta ke bali lebih mahal 420ribu.jpg
 Hasil dari tiket.com harga tiket jakarta ke bali lebih mahal 420ribu
Jika anda perhatikan dari kedua result di atas, bahwa traveloka memberlakukan promo harga untuk tiket maskapai penerbangan sriwijaya (yang bisa di akses di halaman tersebut), sedangkan tiket.com tidak ada promo sama sekali. Hal ini mungkin salah satu alasan yang menjadikan harga tiket pesawat di traveloka lebih murah daripada tiket.com!.
Nah sekarang bagaimana dengan website lainnya seperti tiket2.com, pegipegi.com, apakah harganya lebih murah atau bahkan lebih mahal dari tiket.com ?
tiket2.com lebih mahal dari tiket.com 421ribu.jpg
Ternyata benar, tiket2.com lebih mahal dari tiket.com yaitu 421ribu!

Nah sekarang bagaimana dengan pegipegi.com, apakah lebih mahal lagi atau lebih murah dari tiket2.com ?

pegipegi lebih murah dari tiket2, namun sama dengan tiketcom yaitu 420800.jpg
pegipegi lebih murah dari tiket2, namun sama dengan tiketcom yaitu 420.800!
Nah jika di urutkan dari yang paling murah dan paling bagus web nya:

  1. Traveloka             Rp. 402.800
  2. Tiket.com             Rp. 420.300
  3. Pegipegi.com        Rp. 420.800
  4. Tiket2.com          RP. 421.000
Untuk no 2 sampai 4 memang selisihnya sedikit, 1000 rupiah maksimal, tapi traveloka selisihnya sampai Rp. 18 ribu WOOWWW.

Semoga bermanfaat!. 
Updated: February 11, 2014 — 11:09 am

1 Comment

Add a Comment
  1. wah makasih min informasinya sangat-sangat membantu 😀

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

jurnalpagi.com © 2015
Show Buttons
Hide Buttons