SPESIFIKASI HONDA MOBILIO

SPESIFIKASI HONDA MOBILIO. Ada tiga tipe Mobilio yang akan dipasarkan di Indonesia. 
  • Mobilio S yang memiliki transmisi manual. Mobil ini dilepas dengan harga Rp 159,5 juta.  
  • Mobilio E dilepas dengan dua pilihan transmisi. Untuk transmisi manual Mobilio E dijual dengan harga Rp 179 juta, sedangkan yang bertransmisi CVT dijual dengan harga Rp 189,5 juta.
  • Mobilio E CVT Prestige yang dilepas dengan angka Rp 198 juta.
Eksterior
Honda Mobilio memiliki dimensi sepanjang 4.386 mm merupakan ukuran ideal untuk kabin yang lapang, namun tidak menyulitkan saat parkir. Ground Clearance yang tinggi (189mm) memberikan kenyamanan dan keyakinan berkendara di berbagai kondisi jalan di Indonesia.
Selain itu, wheel-base sepanjang 2.650 mm serta tinggi yang optimum menghasilkan kemampuan yang baik. Segala keunggulan tersebut, ditambah desain dinamis, tenaga mesin terbesar di kelasnya, serta efisiensi bahan bakar yang tinggi menghasilkan paket yang sangat kompetitif bagi konsumen Honda Mobilio.
Di bagian luar, dapat dilihat eksterior menawan dari Honda Mobilio. Desain eksterior menggunakan konsep Dual Solid Motion, perpaduan garis bodi yang dinamis dengan glassy cabin yang memberikan nuansa sporty dan luas.
Di bagian depan dilengkapi oleh desain bumper depan bergaya serta chrome grill yang mewah. Selain itu, desain lampu depan yang mempesona dengan ukuran lebar memberikan rasa tenang dan nyaman saat berkendara di malam hari. Fog lamp* memberikan sinar yang lebih untuk membantu penerangan di kondisi berkabut. Kaca spion yang dilengkapi dengan lampu sein* untuk keselamatan berkendara.

Desain Alloy wheel* yang menarik membuat Honda Mobilio semakin membanggakan dan dengan ukuran 15 inch menunjang kenyamanan berkendara. Selain itu, Honda Mobilio juga dilengkapi dengan wiper di kaca belakang memberi pandangan yang lebih jelas dan nyaman pada kondisi hujan.
Sedangkan di bagian belakang, desain lampu belakang yang tegas memberi penampilan yang semakin modern ditambah dengan reflektor belakang yang sporty. High Mount Stop Lamp dengan menggunakan LED menjadikannya eye-catching berkesan mewah serta terdepan. Seluruh kaca pada Honda Mobilio menggunakan Green Glass yang memberikan kenyamanan lebih pada saat berkendara di siang hari yang dapat menolak sinar UV dan mengurangi panas sinar matahari yang masuk ke dalam kabin.
Sementara itu, kaca depan yang besar memberikan pandangan yang luas ke segala arah sehingga meningkatkan kepercayaan diri pengemudi dan keselamatan berkendara.
Sesuai data, Honda Mobilio memiliki ground clearence 189 mm yang memberikan rasa percaya diri saat melewati berbagai kondisi jalan di Indonesia dan tetap stabil. Ada suspensi depan MacPherson Strut dan suspensi belakang H-shape Torsion Beam sehingga tetap stabil dan nyaman saat berkendara.

Interior
Di bagian interior, desain kursi ergonomis dengan bentuk semi-bucket yang menopang badan secara nyaman dengan sayap kursi yang tebal untuk menjaga posisi tubuh saat mengemudi.
Penggunaan material berkualitas dan lembut pada kursi semakin menjamin kenyamanan kabin Honda Mobilio. Desain lekukan kursi depan memberikan ruang kaki yang lapang bagi penumpang di baris kedua. Kursi baris kedua dapat dengan mudah dilipat dengan satu sentuhan (One Touch Tumble) untuk mempermudah akses ke baris ketiga.
Honda Mobilio dilengkapi dengan AC Double Blower* yang ditempatkan di antara baris pertama dan kedua untuk menyebarkan aliran udara secara merata ke semua area. Penumpang di baris kedua dan ketiga dapat menikmati perjalanan dalam atmosfir yang sejuk dan nyaman.
Sementara, desain dashboard dirancang begitu atraktif untuk menemani perjalanan keluarga ke tempat tujuan. Meter Cluster Futuristik didesain dengan bentuk yang eye-catching dan futuristik dengan desain 3 display meters memberikan informasi akurat agar mudah dilihat oleh pengemudi.
Multi Information LCD Display menjadi layar informatif yang memberikan informasi secara real time mengenai rata-rata konsumsi bahan bakar dan jarak tempuh perjalanan. Posisi kemudi mudah disesuaikan dengan Tilt Steering untuk menunjang kenyamanan mengemudi.
Sistem audio modern yang kompatibel dengan berbagai format musik (MP3, WMA) melalui media-media seperti AM/FM, CD, USB port, dan AUX Input dengan kualitas suara yang jernih.
Tanpa harus melipat kursi baris ketiga, bagasi yang luas dapat menyimpan barang bawaan hingga 3 koper atau 4 galon air mineral dan dapat membawa lebih banyak lagi barang berkat ruang bagasi yang fleksibel.

Dapur Pacu
Honda Mobilio menggunakan mesin Honda i-VTEC SOHC 1.5L, 16 valve, 4 silinder yang mampu menghasilkan tenaga maksimum sebesar 118 PS pada putaran mesin 6.600. Sementara torsi tertinggi di kelasnya sebesar 14,8 kg.m yang responsif pada putaran mesin 4.600.
Untuk menemani mesin tadi, Honda Mobilio mempunyai dua pilihan transmisi, yaitu manual 5 percepatan, dan CVT (Continuous Variable Transmission).
Transmisi CVT dengan Earth Dream Technology untuk perpindahan transmisi yang lebih halus dan performa mesin yang maksimal serta konsumsi bahan bakar yang efisien.
Ada pula fitur ECO Indicator yang berfungsi untuk mendeteksi dan memberikan informasi secara real time mengenai cara mengemudi yang hemat bahan bakar serta Drive by Wire, sebuah sistem elektronik yang mengontrol buka tutup Throttle Valve untuk presisi akselerasi yang maksimal namun tetap hemat bahan bakar.
Selain itu, Honda Mobilio memiliki emisi gas buang yang rendah dan telah lulus uji EURO-2 dari pemerintah Indonesia, bahkan telah memenuhi standar EURO-4. Honda Mobilio menggunakan komponen yang ramah.

 
Fitur Keselamatan
Honda Mobilio yang lahir di pabrik Honda di Karawang sudah dilengkapi dengan Dual SRS Airbag. Apabila terjadi benturan frontal, airbag bagian depan akan mengembang seketika untuk mengurangi cedera pada pengemudi dan penumpang depan.
Di sisi lain ada teknologi G-CON + ACE TM, teknologi orisinil Honda yang berfungsi untuk meredam dan menyalurkan benturan hebat saat terjadi tabrakan. Kabin Mobilio ini dirancang dengan struktur rangka terdepan sehingga memberikan perlindungan menyeluruh meskipun bertabrakan dengan kendaraan yang berbeda ukuran.
Untuk tipe E CVT dan Prestige, Honda sudah mengaplikasi fitur ABS (Anti-lock Bracking System) yang bisa mencegah penguncian roda pada saat pengereman mendadak. Sedangkan fitur EBD (Electronic Brake-force Distribution) mendistribusikan daya pengereman sesuai dengan beban kendaraan agar lebih efektif.
Di jok, ada juga Pretensioner with Load Limiter Seatbelt yang ketika terjadi tabrakan keras, Prestensioner Seatbelt akan mengencang sehingga tubuh tetap berada pada posisinya dan mencegah gerakan dada ke depan. Sedangkan Load Limiter berfungsi mengurangi tekanan yang berlebih dan mencegah cedera pada bagian dada sekaligus memastikan posisi tubuh jatuh pada airbag yang mengembang.
Ada juga kunci canggih dengan immobilizer dan security alarm untuk mencegah tindak pencurian dan ISOFIX & Tether yang berfungsi untuk mengunci kursi bayi pada bangku baris kedua.
Honda mengklaim kalau Honda Mobilio telah melalui uji tabrak menyeluruh di fasilitas Honda Motor-Real World Crash Test.

 

Updated: January 16, 2014 — 4:33 am

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

jurnalpagi.com © 2015
Show Buttons
Hide Buttons