BERKENDARA DI HUJAN DERAS, APA YANG HARUS KITA LAKUKAN?

  1. Segeralah cari tempat yang agak tinggi, segeralah parkirkan kendaraan anda dan matikan mesin. 
  2. Jangan parkir di dekat pepohonan rindang
  3. Jangan sombong telah mendaftar asuransi jadi mobil dihajar saja melewati banjir.  Ada asuransi yang justru kalau menerobos banjir dengan sengaja malah menggugurkan asuransi kendaraan. Lagipula, mobil yang mogok/ rusak ditengah hujan sangat berpotensi mengalami gangguan kelistrikan berat, walau mobil sudah diperbaiki di Bengkel Resmi, tetap saja akan ada yang disebut dengan gejala sisa. 
  4. Siapkan nomer telpon penting, seperti nomor telpon mobil derek, asuransi maupun teman dekat yang lain. Jangan lupa untuk menelpon keluarga yang ada di rumah sembari menanyakan kondisi jalanan menuju rumah, apakah terjadi banjir atau tidak.
  5. Tidak masalah menyalakan radio maupun membuka twitter/ website berita lainnya untuk mengecek kondisi banjir tapi lihat-lihat kondisi hujannya, jika hujan disertai banyak sambaran petir, mending kita matikan semuanya
  6. Siapkan makanan dan minuman di dalam mobil, siapkan jas hujan/ payung karena siapa tahu anda harus keluar di tengah hujan demi mengecek kondisi kendaraan. Wajib bawa uang ya…
  7. Dan hal terpenting adalah menjaga bahan bakar agar tetap penuh saat melakukan perjalanan saat musim hujan. Jangan sampai mobil kehabisan bahan bakar saat terjebak ditengah derasnya hujan berangin.
Updated: January 12, 2014 — 10:58 am

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

jurnalpagi.com © 2015
Show Buttons
Hide Buttons