MOBNAS GEA MOKO, Satu lagi mobil hasil buatan anak negri

HORE! Satu lagi mobil hasil buatan anak negri. Namanya Mobil GEA Moko (mobil toko). Mobil ini  sudah mendapatkan sertifikat laik jalan terhitung 17 Desember 2013 lalu. Sebenarnya, GEA Moko itu sudah lama di pasarkan di Sulawesi Selatan sebagai kendaraan pengangkut barang di toko.
Untuk harganya itu sendiri, GEA Moka dijual dengan harga Rp 55 juta dan dibekali mesin berkapasitas 650 cc. Mobil ini diharapakan bisa digunakan oleh kelompok-kelompok tani di pedesaan atau pengusaha UMKM. Mobil nasional (mobnas) GEA (Gulirkan Energi Alternatif) yang dibuat oleh anak perusahaan PT Industri Kereta Api (INKA). Sebelum lulus uji laik jalan, maka mobnas ini mengalami beberapa pergantian spesifikasi mesin hingga akhirnya mesin yang saat ini digunakan menjadi yang terakhir.
Sebelumnya mobnas GEA itu menggunakan mesin berkapasitas 500 cc dan untuk yang sekarang dirubah menjadi 640 cc. Dengan mesin 640 cc, 2 silinde,r Mobnas GEA mampu memuntahkan tenaga hingga 29 hp atau sama dengan 21 kW dengan torsi 60 Nm menggunakan bahan bakar gas atau bensin biasa.
Mobil Gea Moko telah memenuhi standar-standar pemenuhan kendaraan dengan bermacam standar keamanan, mulai dari jarak ban depan dan ban belakang, rem, tingkat kebisingan, hingga standar penerangan lampu dan lain-lain. Kabarnya mobil ini dijual dengan harga Rp 55 juta.

 

Updated: January 4, 2014 — 9:23 am

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

jurnalpagi.com © 2015
Show Buttons
Hide Buttons