REVIEW LCGC DARI AUTOBILD: WAGON, AGYA, AYLA,SATYA, DATSUN GO

Pada tulisan kali ini saya cuma ingin memberikan hasil review ala autobild.co.id
Kenyamanan kabinadalah salah satu hal penting dalam perjalanan. autobild mencoba kenyamanan dari kelima mobil LCGC.Review kali ini hanya terfokus pada kenyamanan kabin saja.

Bangku depan kelima mobil ini menggunakan jok semi bucket. Meski serupa, tapi hal itu belum menjadi jaminan karena desain bangku berbeda, yang akhirnya membedakan pula kenyamanan saat diduduki.

Karimun Wagon R, Agya, dan Ayla memiliki bangku semi bucket dengan penyangga samping sandaran yang tidak terlalu menonjol. Sehingga masih memungkinkan  menampung orang yang memiliki badan besar.

Toyota Agya Daihatsu Ayla

Brio Satya dan GO yang memiliki bangku dengan penyangga sandaran samping yang lebih menonjol dan cenderung menyulitkan orang berbadan besar. Tapi Brio Satya membayarnya dengan menyediakan pengatur naik-turun setir. Bicara posisi duduk pengemudi, Brio Satya masih yang terbaik. Berikutnya adalah GO. Agya-Ayla sudah cukup tinggi, namun masih lebih rendah dari Wagon R.

Untuk kelapangan kabin, Honda Brio Satya dan Datsun GO tereduksi akibat desain eksterior yang menyerupai sedan. Hal itu terbukti dari legroom yang cukup tersita. Headroom-nya juga lumayan kurang, walau masih cukup layak dihuni penumpang belakang.

Suzuki Karimun Wagon R Honda Brio Satya Datsun Go

Berbeda halnya dengan volume kabin Agya, Ayla dan Karimun Wagon R. Dengan desain mengotak menjadikan legroom luas. Bahkan untuk Agya-Ayla termasuk sangat luas. Ditambah headrest terpisah, mudah mendapatkan posisi duduk nyaman di belakang keduanya. Nah, bodi tinggi Wagon R membuat headroom-nya menjadi yang terbaik di sini.

Satu kelebihan Datsun GO yang menambah kenyamanan berkendara adalah posisi tuas transmisi. Letaknya di atas dasbor membuat tangan mudah meraih. Meski posisi rem tangan cukup sulit dijangkau karena terletak di bawah dabor pengemudi.

Asal artikel: http: //tips.autobild.co.id/read/2013/12/14/8939/67/15/Menghitung-Kemampuan-Beli-Mobil-Murah

http://www.autobild.co.id/read/2013/10/26/8901/48/14/Perbandingan-Kenyamanan-Mobil-Murah

Updated: January 3, 2014 — 12:50 am

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

jurnalpagi.com © 2015
Show Buttons
Hide Buttons