FORD FIESTA, MOBIL CITYCAR PALING “AMAN” di 2013

Apa kabar mas bro? Sudah siap beli mobil di tahun 2014 ini? Saya sekarang mau sedikit kasih review tentang Ford Fiesta. Tentunya mas bro semua sudah tahu tentang mobil ini kan? Berikut saya berikan penampakannya. Bagi indocitycar, mobil Ford Fiesta saat ini adalah mobil mobil citycar terkece di tahun 2013, dan juara keduanya dipegang oleh Hyundai Grand Avega. Muka mobil ini nggak pasaran dan selalu terlihat menarik dilihat dari sisi manapun. Bagi wanita yang mengendarainya akan terlihat bertambah cantik dan buat laki-laki yang menaikinya, isi dompetnya akan bertambah sendiri.(hehehe…). Yang pasti, kami dari indocitycar menobatkan mobil ini sebagai: 
“city car paling aman di tahun 2013.”
Mengapa? Ini alasannya:
Memiliki piranti safety dasar sebagai berikut:

  1. Seat belt
  2. Electronic Stability Control (ESC) yang dipadukan denganAnti-lock Brake System (ABS) 
  3. Electronic Brake Distribution (EBD) sebagai fitur standar demi meningkatkan respon pengereman.
Peralatan keamanan pendukung:
  1. Fiesta dibangun dengan konsep Side Protection And Cabin Enhancement (SPACE)
  2. Fitur Passenger Occupant Detection System (PODS) akan memperingati penumpang atau pengemudi untuk memakai sabuk pengaman, dan kantung udara yang tersebar di beberapa titik rawan.
  3. Fasilitas koneksi bluetooth ponsel dengan sistem audio mobil, yang memungkinkan kita menggunakan telepon tanpa harus menggenggam telepon di dalam mobil
Hasil video uji crash test dari EURONCAP


Updated: January 2, 2014 — 2:54 am

Comments

Add a Comment
  1. Selamat malem,
    Saya pemilik Ford Fiesta Sporty Matic Trans. Saya beli pada saat IIIMS, September 2013 di Kemayoran, saat inipun BPKBnya belum turun. Yg inin saya konsulkan adalah :

    1. Mengapa BBMnya boros sekali ( 5 – 7 Km/ltr) jika dibandingkan dg Nissan Livina yg saya miliki juga.

    2. Remote sudah 2 kali rusak tidak berfungsi, knapa? ketika saya bawa kebengkel resmi tapi bukan tempat saya membeli, bengkel tsb menolak dg alasan vendornya berbeda. Apa memang demikian prosedurnya?

    3. Perpindahan gigi agak kasar dan terkadang tersendat. Kenapa?

    4. Ketika terjebak pada kemacetan, muncul peringatan “Use Brake Stop Savely”. disertai bunyi alrm. Ini kenapa dan harus bagaimana?

    5. Apakah thd gangguan gangguan tsb medapat garansi perbaikannya. Saya memang belum sempat bawa ke daeler tempat saya membelinya di Kelapa Gading Jakut.

    Terima kasih dan salam Fiesta.

    – Nur Setiono –
    Cibubur Jaktim

  2. Selamat pagi Bapak Nur, mungkin saya bisa sharing aja di sini pak.
    1. Sebenarnya apa yang bapak keluhkan disini juga banyak dikeluhkan oleh rekan pengguna yang lain, apalagi penggunaan dalam kota dengan kecepatan 10-30 km/jam, stop and go memang boros banget, dan hal itu lumrah terjadi pada mobil-mobil yang lain juga (apalagi CC Ford Fiesta 1,6 cc), namun untuk bapak ketahui adalah: Ford Fiesta termasuk mobil irit loh, pengalaman teman saya dan saya sendiri yang pernah bawa untuk rute luar kota dengan kecepatan rata-rata 60-80 km/jam bisa 1:14-1:16. Sekali lagi hal tersebut sangat ditentukan oleh cara berkendara, kondisi jalan lancar/ macet dan jenis bensin yang digunakan (untuk Ford Fiesta jangan menggunakan BBM RON 88)

    3. Perpindahan gigi agak kasar dan terkadang tersendat. Kenapa?
    Penyebab mobil jalannya tersendat-sendat itu banyak penyebabnya pak dan juga bisa dialami pada mobil-mobil lainnya.
    Jika endut-endutan atau tersendatnya pada RPM rendah itu bisa terjadi dari setingan mesin yang kurang pas, (ECU) karena itu harus diservis ulang (apalaig bapak udah membeli mobil ini sejak September 2013 lalu).
    Namun bisa jadi karena penyebab lain seperti filter bahan bakar atau filter udaranya.

    Untuk masalah 2,4,5 ada baiknya bapak melakukan servis ulang ke dealernya untuk setting ulang mobil bapak.

    terima kasih

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

jurnalpagi.com © 2015
Show Buttons
Hide Buttons