MOBIL PREMIUM HONDA TERBARU; HONDA VEZEL

Honda Vezel adalah mobil SUV mini keluaran Honda yang akan meramaikan segmen compact SUV di pasar otomotif global. Honda Vezel yang menggunakan platform Honda Fit/Jazz dengan tampang Honda CR-V.
Arti namanya: 
Vezel sendiri diambil dari kata bahasa Inggris ‘Bezel’ yang berarti bagian dari potongan permata dan
digabungkan dengan V untuk Vehicle atau kendaraan. Nama ini mewakili hasrat Honda untuk memproduksi kendaraan yang mirip seperti bongkahan permata dari sudut mana saja.


Eksterior
Honda Vezel memiliki desain yang menarik mirip banget dengan Honda CR-V , mulai dari grille, samping dan buritannya. Lampu depannya pun menyipit seperti yang ada di Honda Civic.
Bagian depan memakai lampu LED. Sedangkan bagian samping tergurat garis melengkung ke atas dan menyatu dengan pilar C sehingga menimbulkan kesan gagah.

Interior

  •  tombol start-stop engine di balik kemudi.
    Untuk Honda Vezel hybrid tersedia MID yang menginformasikan kinerja motor listrik dan mesin bensin. 
  • Anda bisa melihat bagaimana teknologi Atkinson Cycle pada Honda Vezel hybrid menyuplai tenaga ke ban.
    Tersedia head unit layar sentuh. 
  • Ada tuas perseneling dengan tuas transmisi (R,D,P). Jika masih merasa kurang responsif bisa menekan tombol ‘sport’ di belakang tuas transmisi.
  • Ingin memakai rem tangan cukup dengan menekan tombol di konsole tengah, rem utama pun akan ‘mengikat’ ban. 
Spesifikasi mesin
  • Varian Hybrid: menggunakan mesin Sport Hybrid i-DCD (Intelligent Dual Clutch Drive) berkapasitas 1.5 liter berinjeksi seperti All New Honda Fit Hybrid generasi terbaru. Berkat sistem hybrid ini, konsumsi BBM nya mencapai 27 km per liter. Tenaga yang dihasilkan mencapai 152 daya kuda yang setara dengan mesin berkapasitas 2.000 cc.
  • Varian mesin bensin, Honda Vezel menggunakan mesin berkapasitas 1.5 liter i-VTEC. Kedua varian mesin Honda Vezel ini akan memberikan kenyamanan dalam berkendara yang dinamis, serta efisiensi konsumsi bahan bakar yang baik. Konsumsi BBM untuk model bensin 20,6 km/liter.


Updated: December 20, 2013 — 10:11 am

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

jurnalpagi.com © 2015
Show Buttons
Hide Buttons