KELEBIHAN DATSUN GO DIBANDING LCGC LAIN

KELEBIHAN DATSUN GO DIBANDING LCGC LAIN. Indocitycar.com akan membeberkan berbagai kelebihan mobil datsun go ini dibanding mobli LCGC yang lain

1. Mesin 1.200 cc
Walaupun memiliki 3 buah silinderlayaknya Toyota Agya, namun kapasitas mesin datsun GO lebih besar 200 cc dibandingkan dengan Toyota Agya dan Daihatsu Ayla. Mesin dengan kode HR12DE yang  digunakan pada Nissan March ini mampu menghasilkan tenaga hingga 76 Ps pada putaran 6.000 Rpm. Nah, bisa jadi mobil ini lebih irit dari Nissan march karena bobot yang lebih ringan.

2. Kursi Depan Pengemudi dan Penumpang yang menyambung
Datsun GO memiliki model kursi depan yang menyambung dengan kursi pengemudi lengkap dengan sandaran punggung sehingga ruang tengah kursi depan bisa digunakan juga untuk tempat duduk anak kecil. Namun karena kursi tengah yang menyambung ini, tuas rem tangan harus pindah ke bagian dashboard seperti mobil Panther. (namun, bagi sebagian redaksi Indocitycar, ini terlalu berbahaya menempatkan anak kecil di ruang tengah kursi depan)

3. Head Unit lengkap Docking 
Datsun memberikan sebuah docking sederhana untuk handphone sehingga kita dapat menyetel lagu favorit tanpa harus menggunakan flashdisk?
4. Lega
Datsun GO memiliki ukuran kabin yang super lega untuk ukuran city car. Dengan ukuran interior yang sangat lega, tentunya kita tidak perlu khawatir membawa barang bawaan yang cukup banyak untuk diletakan di bagasi.
5. Interior terlihat Mewah
Untuk ukuran mobil dengan harga dibawah 100 juta, dashboard dan door trim Datsun GO di desain sangat cantik dan tidak terkesan mobil murahan.
6. Suspensi Lembut
Kaki-kaki mobil ini lembut sekali sehingga kita tidak perlu meragukan lagi kenyamanan mobil ini.
7. Harga dibawah 100 Juta
Datsun Indonesia berjanji akan memberikan banderol harga untuk Datsun GO dan Datsun GO+ masing-masing dibawah 100 juta.
Gimana, tertarik??
Rasanya terlalu lama menunggu Datsun GO diluncurkan ya? Tapi, tampaknya penungguan masih lama loh…
Kendati Datsun Go sudah dipamerkan dalam Indonesia International Motor Show (IIMS) 2013, 19 September silam namun masyarakat belum bisa memiliki mobil tersebut. Pasalnya, sertifikat LCGC (low cost green car) dari pemerintah belum keluar. Sertifikat yang kini tengah diurus oleh agen tunggal pemegang merek (ATPM) itu diperkirakan baru tahun depan bisa terbit. Padahal, pihak Datsun sudah mulai memproduksi massal Kendaraan Bermotor Roda Empat Hemat Energi & Harga Terjangkau (KBH2).
“Kemungkinan pada Bulan April atau Mei nanti Datsun Go sudah bisa dilempar ke pasaran. Tapi penjualan masih terbatas di kota kota besar seperti Jakarta, Bandung, dan Semarang. Untuk kota kecil seperti Solo, baru bisa melayani Datsun Go di Bulan September 2014,” kata Rommy, brach manager Nissan Solobaru, Rabu (11/12)
Updated: December 11, 2013 — 2:10 pm

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

jurnalpagi.com © 2015
Show Buttons
Hide Buttons