APA YANG SALAH DENGAN NEGERI INI?

Adakah yang salah dengan negara ini, sampai-sampai rakyat kecil hingga Presidennya pun tidak bisa tidur nyenyak di malam hari?

Adakah yang salah dengan republik ini, sampai-sampai tukang parkir hingga hakim mahkamah konstitusi pun tidak bisa jujur dalam pekerjaan sehari-hari?

 Mari berkaca teman, apa yang salah, di mana yang salah, jika engkau menemukannya maka beritahukanlah kepadaku biar aku bantu memperbaikinya. Namun jika aku tidak mampu, bantulah aku untuk memperbaikinya dan jika kita tidak mampu juga, mari kita tunggu mereka datang untuk membantu kita.

stoviaTahukah teman, engkau telah mengalami titik balik bagi tugas yang kau emban selama ini. Dulu profesi ini dimuliakan, didewakan dan diutamakan. Profesi ini dulu berisi pemuda-pemuda hebat yang memimpin pergerakan Budi Utomo yang lahir di STOVIA. Merekalah yang menyembuhkan otak pikiran rakyat di Indonesia tentang pentingnya kemandirian dan kesatuan.

Tapi itu dulu! Sekarang profesi yang engkau sandarkan hurufnya di depan namamu itu tidak lebih dari sebuah komoditas yang bisa diperjualbelikan. Diperjualbelikan atas nama kekayaan dan politik! Dan engkau tenggelam di dalamnya, tenggelam hingga engkau lupa bahwa engkau perlu bernafas dan akhirnya engkau terkubur sendiri di dasarnya. Lalu kini apa yang hendak engkau dan aku perjuangkan? Padahal saat ini kita telah mati tenggelam di dasar negeri ini. Kita telah larut dalam lumpur hitam yang menghapus warna putih di jas ini, bahkan kita telah lupa warna putihnya.

Mungkin inilah saatnya untuk kita keluar dari lumpur ini. Kembali ke permukaan dan  mulai bernafas, mencuci bersih jas ini dan untuk sekali lagi memakainya dengan penuh kebanggaan. Mengembalikan kejayaan STOVIA dan mengobati negara yang sakit ini.

STOP KRIMINALISASI DOKTER

Loading...

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*