Paste your Google Webmaster Tools verification code here

TIPS MEMILIH VELG MOBIL

Velg itu ibarat sepatu, velg berkualitas juga berfungsi, ibarat manusia, adalah sepatu yang pas. Namun, tidak mudah untuk memilih velg yang pas. Memilih Velg itu susah-susah gampang.Velg dari pabrikan atau OEM (Original Equipment Manufacture) pasti sudah teruji standard keamanannya. Namun itu tadi… standar banget….
Jika mobil anda ingin kelihatan sporty, maka anda bisa memilih velg dengan desain balap atau racing look.
Ada beberapa kriteria dalam memilih velg yang harus diperhatikan:

  • Perhatikan pola baut pada mobil Anda, Ada dua jenis pola baut yang umum digunakan pada mobil sedan yaitu 5 X 114 atau 4 x 100. Namun tak tertutup kemungkinan ada produsen atau produk luar yang menggunakan pola baut yang berbeda.
  • Perhatikan offset atau jarak antara garis tengah roda dan bidang permukaan hub-pemasangan roda. Semakin tinggi atau positif offsetnya, velg mobil akan terlihat celup ke dalam fender. Dan sebaliknya semakin rendah atau negative offsetnya, Roda akan terlihat keluar dari fender. Umumnya velg original memiliki offset positif agar terhindar dari gesekan pada bibir fender.
  • Sebaiknya menggunakan ukuran standard dari pabirkan, selain lebih sesuai dengan bobot mobil tentunya juga membantu kinerja dan irit bbm.
  • Warna velg mobil standar biasanya berwarna silver karena terlihat bersih. Untuk warna gelap lebih terkesan balap.
Updated: October 30, 2013 — 8:56 am

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

jurnalpagi.com © 2015 Frontier Theme